Teknologi

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss Tera S6

×

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss Tera S6

Share this article

Kelebihan Evercoss Tera S6

Evercoss Tera S6 adalah salah satu smartphone terbaru yang memiliki sejumlah kelebihan yang menarik. Pertama, smartphone ini dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 5,5 inci yang memberikan tampilan yang jernih dan detail. Selain itu, resolusi layarnya mencapai 720 x 1440 piksel, sehingga menghasilkan gambar yang tajam dan warna yang hidup.

Kedua, Evercoss Tera S6 menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie yang memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Dengan menggunakan Android Pie, Anda akan mendapatkan fitur-fitur terbaru, peningkatan keamanan, serta performa yang lebih baik.

Selain itu, Evercoss Tera S6 juga dilengkapi dengan prosesor quad-core berkecepatan 1,3 GHz yang cukup bertenaga untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game. Anda tidak perlu khawatir tentang kinerja smartphone ini karena prosesor yang digunakan sudah cukup mumpuni.

Kelebihan lainnya adalah kapasitas penyimpanan internal yang cukup besar, yakni 32 GB. Anda dapat menyimpan berbagai file seperti foto, video, dan aplikasi tanpa khawatir kehabisan ruang. Jika masih kurang, Anda juga dapat menambahkan kartu microSD hingga 256 GB untuk mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih besar.

Tidak ketinggalan, Evercoss Tera S6 juga memiliki kamera belakang 13 megapiksel yang mampu mengambil foto dengan kualitas yang baik. Anda dapat mengabadikan momen-momen berharga dengan hasil foto yang tajam dan detail. Selain itu, kamera depan 5 megapiksel juga cukup memadai untuk melakukan video call atau selfie.

Evercoss Tera S6 juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000 mAh yang dapat bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal. Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat sedang bepergian atau dalam kegiatan sehari-hari.

Terakhir, Evercoss Tera S6 juga sudah mendukung fitur dual SIM yang memungkinkan Anda menggunakan dua kartu SIM dalam satu smartphone. Anda dapat memisahkan antara kartu SIM untuk pekerjaan dan kartu SIM untuk pribadi tanpa perlu membawa dua smartphone.

Kekurangan Evercoss Tera S6

Walaupun Evercoss Tera S6 memiliki sejumlah kelebihan, namun ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Pertama, smartphone ini tidak dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari. Hal ini mungkin menjadi kekurangan bagi beberapa pengguna yang menginginkan keamanan tambahan pada smartphone mereka.

Kedua, meskipun layarnya memiliki resolusi yang cukup baik, namun kecerahan layar Evercoss Tera S6 kurang optimal. Terutama saat digunakan di bawah sinar matahari langsung, Anda mungkin mengalami kesulitan dalam melihat tampilan di layar.

Evercoss Tera S6 juga memiliki performa yang kurang memuaskan saat digunakan untuk menjalankan game-game berat. Meskipun prosesornya sudah cukup mumpuni, namun smartphone ini sering mengalami lag dan patah-patah saat digunakan untuk bermain game dengan grafis yang tinggi.

Selain itu, kamera Evercoss Tera S6 juga memiliki kualitas yang kurang memuaskan dalam kondisi cahaya yang kurang baik. Hasil foto mungkin terlihat kurang tajam dan terdapat noise yang cukup banyak.

Lainnya, Evercoss Tera S6 juga belum dilengkapi dengan fitur fast charging. Proses pengisian baterai membutuhkan waktu yang agak lama dibandingkan dengan beberapa smartphone lainnya yang sudah dilengkapi dengan fitur ini.

Kesimpulan

Dalam kesimpulannya, Evercoss Tera S6 adalah smartphone dengan sejumlah kelebihan yang menarik. Layar yang jernih, sistem operasi terbaru, prosesor yang bertenaga, kapasitas penyimpanan yang besar, kamera yang baik, baterai yang tahan lama, dan fitur dual SIM adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh smartphone ini.

Meskipun demikian, ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan seperti ketiadaan sensor pemindai sidik jari, kecerahan layar yang kurang optimal, performa yang kurang memuaskan saat bermain game, kualitas kamera dalam kondisi cahaya yang kurang baik, dan ketiadaan fitur fast charging.

Jika Anda mencari smartphone dengan fitur-fitur unggulan dengan harga yang terjangkau, Evercoss Tera S6 adalah pilihan yang tepat. Namun, jika Anda menginginkan smartphone dengan fitur-fitur lebih lengkap dan performa yang lebih baik, mungkin sebaiknya mencari alternatif lain yang lebih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *