Teknologi

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 7

×

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 7

Share this article

Kelebihan Huawei Nova 7

Huawei Nova 7 merupakan salah satu smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Huawei. Berikut ini adalah beberapa kelebihan Huawei Nova 7:

1. Desain yang Menawan

Huawei Nova 7 memiliki desain yang sangat menawan dengan bodi yang ramping dan elegan. Ponsel ini dilengkapi dengan layar AMOLED 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ yang memberikan tampilan yang jernih dan detail.

2. Performa yang Tangguh

Huawei Nova 7 ditenagai oleh prosesor Kirin 985 yang cukup tangguh dan didukung dengan RAM 8GB. Dengan kombinasi ini, ponsel ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar tanpa lag.

3. Kamera yang Mengesankan

Huawei Nova 7 dilengkapi dengan empat kamera belakang yang mampu menghasilkan foto-foto yang mengesankan. Terdapat kamera utama 64MP, ultra-wide 8MP, kamera telefoto 8MP, dan kamera makro 2MP. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera depan 32MP yang sangat cocok untuk selfie.

4. Baterai yang Tahan Lama

Huawei Nova 7 memiliki baterai berkapasitas 4000mAh yang mampu bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging 40W yang memungkinkan pengisian baterai lebih cepat.

5. Fitur Keamanan yang Canggih

Huawei Nova 7 dilengkapi dengan sensor sidik jari di dalam layar yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci ponsel dengan cepat dan aman. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi pengenalan wajah yang sangat akurat.

Kekurangan Huawei Nova 7

Meskipun memiliki banyak kelebihan, Huawei Nova 7 juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Berikut ini adalah beberapa kekurangan Huawei Nova 7:

1. Tidak Dilengkapi dengan Google Play Store

Sebagai smartphone buatan Huawei, Huawei Nova 7 tidak dilengkapi dengan Google Play Store. Hal ini membuat pengguna harus mengunduh aplikasi dari AppGallery yang belum sekomprehensif Google Play Store.

2. Tidak Ada Slot Kartu Memori Eksternal

Huawei Nova 7 tidak dilengkapi dengan slot kartu memori eksternal, sehingga pengguna terbatas dalam hal penyimpanan tambahan.

3. Tidak Tahan Air dan Debu

Huawei Nova 7 tidak memiliki sertifikasi tahan air dan debu, sehingga perlu dijaga dengan hati-hati agar tidak terkena air atau debu yang dapat merusak ponsel.

4. Tidak Dilengkapi dengan Jack Audio 3.5mm

Huawei Nova 7 tidak dilengkapi dengan jack audio 3.5mm, sehingga pengguna harus menggunakan adaptor atau earphone nirkabel untuk mendengarkan musik atau berkomunikasi dengan earphone.

5. Harga yang Relatif Mahal

Huawei Nova 7 memiliki harga yang relatif mahal jika dibandingkan dengan smartphone sejenis di pasaran. Hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi pengguna yang memiliki budget terbatas.

Kesimpulan

Huawei Nova 7 merupakan smartphone yang memiliki banyak kelebihan, seperti desain yang menawan, performa yang tangguh, kamera yang mengesankan, baterai yang tahan lama, dan fitur keamanan yang canggih. Namun, ponsel ini juga memiliki beberapa kekurangan, seperti tidak dilengkapi dengan Google Play Store, tidak ada slot kartu memori eksternal, tidak tahan air dan debu, tidak dilengkapi dengan jack audio 3.5mm, serta harga yang relatif mahal. Sebelum membeli Huawei Nova 7, penting untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *