Teknologi

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 8

×

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 8

Share this article

1. Desain dan Tampilan

Infinix Zero 8 hadir dengan desain yang sangat menarik dan elegan. Ponsel ini memiliki bodi yang ramping dengan balutan material berkualitas tinggi. Bagian belakangnya terbuat dari bahan kaca yang memberikan kesan premium. Tampilannya sangat modern dengan layar berukuran 6,85 inci yang menghasilkan gambar yang tajam dan jernih.

2. Performa yang Tangguh

Ponsel ini dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio G90T yang sangat powerful. Dukungan RAM 8GB membuatnya mampu menjalankan aplikasi dan game berat dengan lancar. Pengalaman multitasking juga sangat baik berkat adanya fitur tersebut.

3. Kamera yang Menawan

Infinix Zero 8 memiliki sistem kamera belakang ganda dengan resolusi 64MP+8MP. Hasil foto yang dihasilkan sangat memukau dengan kualitas detail yang tinggi dan warna yang akurat. Kamera depannya juga sangat bagus dengan resolusi 48MP+8MP yang mampu menghasilkan selfie berkualitas tinggi.

4. Baterai yang Tahan Lama

Ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4500mAh yang mampu bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal. Selain itu, Infinix Zero 8 juga mendukung fitur pengisian cepat 33W, sehingga pengisian daya menjadi lebih cepat dan efisien.

5. Fitur Keamanan yang Lengkap

Infinix Zero 8 dilengkapi dengan sensor sidik jari di samping yang memudahkan pengguna dalam membuka kunci ponsel dengan cepat dan aman. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur pengenalan wajah yang dapat mengenali wajah pengguna dengan akurat.

6. Kapasitas Penyimpanan yang Luas

Ponsel ini memiliki penyimpanan internal sebesar 128GB yang dapat diperluas hingga 256GB menggunakan kartu microSD. Kapasitas penyimpanan yang luas ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan banyak foto, video, dan aplikasi tanpa khawatir kehabisan ruang.

7. Sistem Operasi yang Terbaru

Infinix Zero 8 dilengkapi dengan sistem operasi Android 10 yang telah disesuaikan dengan antarmuka XOS 7.0. Antarmuka ini memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dengan tampilan yang intuitif dan fitur-fitur menarik.

8. Harga yang Terjangkau

Meskipun memiliki spesifikasi yang mumpuni, Infinix Zero 8 ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Hal ini membuat ponsel ini menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna yang menginginkan ponsel dengan fitur-fitur premium namun dengan harga yang lebih terjangkau.

1. Kekurangan Infinix Zero 8

1. Kualitas Speaker Kurang Memuaskan

Speaker pada Infinix Zero 8 terletak di bagian bawah ponsel. Meskipun suaranya cukup jernih, namun volume suara yang dihasilkan kurang memuaskan. Pengguna mungkin perlu menggunakan earphone atau speaker eksternal untuk mendapatkan pengalaman audio yang lebih baik.

2. Ukuran yang Agak Berat

Infinix Zero 8 memiliki ukuran yang agak berat dengan berat sekitar 205 gram. Hal ini mungkin menjadi sedikit tidak nyaman bagi pengguna yang lebih suka ponsel yang ringan dan mudah dibawa.

3. Tidak Dilengkapi dengan NFC

Ponsel ini tidak dilengkapi dengan fitur NFC, yang berarti pengguna tidak dapat menggunakan ponsel ini untuk pembayaran nirkontak atau transfer data dengan cepat menggunakan fitur NFC.

4. Tidak Mendukung 5G

Infinix Zero 8 masih menggunakan jaringan 4G, sehingga pengguna tidak dapat menikmati kecepatan internet 5G yang lebih cepat dan stabil.

5. Tidak Tahan Air dan Debu

Ponsel ini tidak dilengkapi dengan sertifikasi tahan air dan debu. Pengguna perlu berhati-hati untuk tidak menjatuhkan ponsel ini ke dalam air atau terkena debu yang berlebihan.

Kesimpulan

Infinix Zero 8 adalah ponsel yang menawarkan banyak kelebihan dengan harga yang terjangkau. Dengan desain yang elegan, performa yang tangguh, kamera yang menawan, baterai yang tahan lama, dan fitur keamanan yang lengkap, ponsel ini menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna yang menginginkan smartphone dengan fitur-fitur premium namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan seperti kualitas speaker yang kurang memuaskan dan ukuran yang agak berat, Infinix Zero 8 tetap menjadi pilihan yang baik bagi pengguna yang membutuhkan ponsel dengan performa yang handal dan harga yang terjangkau.

Jadi, jika Anda mencari ponsel dengan spek yang mumpuni namun dengan harga yang terjangkau, Infinix Zero 8 adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *