Teknologi

Kelebihan dan Kekurangan Nokia 7.2

×

Kelebihan dan Kekurangan Nokia 7.2

Share this article

Kelebihan

1. Desain yang Elegant

Nokia 7.2 memiliki desain yang sangat elegan dan menarik. Dengan balutan bahan kaca dan aluminium pada bagian belakang serta layar dengan notch waterdrop, ponsel ini terlihat sangat premium dan mewah.

2. Layar dengan Kualitas Visual yang Baik

Dengan layar IPS LCD berukuran 6.3 inci dan resolusi Full HD+, Nokia 7.2 menawarkan pengalaman visual yang sangat memuaskan. Warna-warna yang ditampilkan pada layar ini sangat tajam dan jernih, sehingga cocok untuk menonton film, bermain game, maupun browsing internet.

3. Performa yang Tangguh

Didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 660 dan RAM 4GB/6GB, Nokia 7.2 mampu memberikan performa yang cukup tangguh untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game terbaru. Ponsel ini juga memiliki ruang penyimpanan internal yang besar, yaitu 64GB/128GB, yang bisa diperluas dengan menggunakan kartu microSD.

4. Kamera yang Berkualitas

Nokia 7.2 dilengkapi dengan sistem kamera yang sangat berkualitas. Kamera utamanya memiliki resolusi 48MP yang mampu menghasilkan foto-foto dengan detail yang tinggi dan warna yang akurat. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera ultrawide 8MP dan kamera depth sensor 5MP yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan sudut pandang yang lebih luas dan efek bokeh yang menarik.

5. Baterai yang Tahan Lama

Dengan kapasitas baterai 3500mAh, Nokia 7.2 mampu bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat, sehingga pengguna tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengisi ulang baterai.

Kekurangan

1. Performa yang Kurang Optimal untuk Game Berat

Meskipun Nokia 7.2 memiliki performa yang cukup tangguh, namun ponsel ini masih kurang optimal untuk menjalankan game-game berat dengan pengaturan grafis tinggi. Beberapa pengguna melaporkan adanya lag dan stuttering saat bermain game-game berat seperti PUBG atau Asphalt 9.

2. Tidak Dilengkapi dengan Fitur NFC

Salah satu kekurangan Nokia 7.2 adalah tidak adanya fitur NFC. Hal ini membuat pengguna tidak dapat melakukan pembayaran menggunakan ponsel atau mentransfer file dengan cepat menggunakan fitur NFC.

3. Tidak Tahan Air dan Debu

Nokia 7.2 tidak dilengkapi dengan sertifikasi tahan air dan debu, sehingga pengguna perlu ekstra hati-hati dalam menggunakan ponsel ini di lingkungan yang berpotensi terkena air atau debu.

4. Tidak Ada Lampu Notifikasi LED

Salah satu hal yang disayangkan dari Nokia 7.2 adalah tidak adanya lampu notifikasi LED. Pengguna tidak akan mendapatkan pemberitahuan visual saat ada pesan masuk atau panggilan tidak terjawab.

5. Harga yang Agak Mahal

Meskipun Nokia 7.2 memiliki banyak kelebihan, namun harga yang ditawarkan untuk ponsel ini agak mahal jika dibandingkan dengan kompetitornya yang sekelas. Hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi mereka yang memiliki budget terbatas.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Nokia 7.2 adalah ponsel yang sangat baik dengan banyak kelebihan yang ditawarkan. Desainnya yang elegan, kualitas visual layarnya yang baik, performa yang tangguh, kamera yang berkualitas, dan baterai yang tahan lama membuat ponsel ini layak dipertimbangkan. Namun, ada beberapa kekurangan seperti performa yang kurang optimal untuk game berat, tidak adanya fitur NFC, dan tidak tahan air dan debu. Jika Anda mencari ponsel dengan fitur dan performa yang lebih baik, Anda mungkin perlu mempertimbangkan pilihan lain. Meskipun begitu, Nokia 7.2 tetap menjadi pilihan yang solid di pasar ponsel menengah ke atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *