Teknologi

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A31

×

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A31

Share this article

Oppo A31 adalah salah satu smartphone terbaru yang dirilis oleh Oppo. Smartphone ini hadir dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang menarik. Namun, seperti halnya smartphone lainnya, Oppo A31 juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum membelinya. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Oppo A31.

Kelebihan Oppo A31

1. Desain yang Menawan

Oppo A31 hadir dengan desain yang menawan dan elegan. Dengan bodi yang ramping dan bezel yang tipis, smartphone ini terlihat sangat modern dan stylish. Desainnya yang ergonomis juga membuatnya nyaman digenggam.

2. Layar yang Luas

Smartphone ini dilengkapi dengan layar berukuran 6,5 inci yang memberikan tampilan yang luas dan jelas. Layar ini juga mendukung resolusi HD+ sehingga gambar dan video terlihat lebih detail dan tajam.

3. Performa yang Cepat

Oppo A31 ditenagai oleh prosesor octa-core MediaTek Helio P35 yang memberikan performa yang cepat dan responsif. Dengan RAM 4GB, smartphone ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar.

4. Kapasitas Penyimpanan yang Besar

Smartphone ini dilengkapi dengan penyimpanan internal sebesar 128GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 256GB. Dengan kapasitas penyimpanan yang besar ini, pengguna dapat menyimpan banyak foto, video, dan file lainnya tanpa khawatir kehabisan ruang.

5. Baterai yang Tahan Lama

Oppo A31 memiliki baterai berkapasitas 4230mAh yang mampu bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal. Dengan fitur pengisian daya cepat, pengguna dapat mengisi baterai secara lebih efisien dan hemat waktu.

6. Kamera yang Berkualitas

Smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang triple dengan resolusi 12MP + 2MP + 2MP yang menghasilkan foto-foto yang jernih dan detail. Kamera depan 8MP juga memberikan hasil selfie yang memuaskan.

Kekurangan Oppo A31

1. Tidak Dilengkapi dengan NFC

Oppo A31 tidak dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication) yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran nirkabel atau mentransfer data dengan cepat.

2. Tidak Mendukung Fitur Fast Charging

Meskipun Oppo A31 memiliki baterai yang tahan lama, sayangnya smartphone ini tidak mendukung fitur fast charging. Pengisian daya bisa memakan waktu lebih lama dibandingkan dengan smartphone yang mendukung fitur ini.

3. Resolusi Layar yang Tidak Full HD

Meskipun layar Oppo A31 cukup luas, sayangnya resolusinya hanya HD+. Hal ini membuat tampilan gambar dan video tidak sejernih smartphone dengan resolusi Full HD.

4. Performa yang Tidak Optimal untuk Game Berat

Meskipun Oppo A31 memiliki performa yang cepat, smartphone ini tidak cocok untuk menjalankan game berat dengan pengaturan grafis tinggi. Beberapa game mungkin mengalami lag atau tidak berjalan dengan lancar pada smartphone ini.

Kesimpulan

Oppo A31 adalah smartphone yang menawarkan desain menawan, layar yang luas, performa yang cepat, kapasitas penyimpanan yang besar, baterai yang tahan lama, dan kamera yang berkualitas. Namun, smartphone ini juga memiliki kekurangan seperti tidak dilengkapi dengan NFC, tidak mendukung fitur fast charging, resolusi layar yang tidak Full HD, dan performa yang tidak optimal untuk game berat. Sebelum membeli Oppo A31, pertimbangkanlah kelebihan dan kekurangan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pribadi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *