Teknologi

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A77s: Review Lengkap

×

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A77s: Review Lengkap

Share this article

Kelebihan Oppo A77s

Oppo A77s hadir dengan beberapa kelebihan yang menarik, membuatnya menjadi pilihan yang menarik di pasar smartphone. Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki Oppo A77s:

1. Desain yang Elegan

Oppo A77s menawarkan desain yang elegan dengan bodi yang ramping dan tampilan yang menawan. Dengan layar sentuh 5,5 inci, smartphone ini nyaman digunakan dan mudah dioperasikan.

2. Kualitas Kamera Yang Bagus

Oppo A77s dilengkapi dengan kamera utama 13 MP yang memungkinkan Anda mengambil foto dengan kualitas yang baik. Kamera depan 16 MP juga cocok untuk selfie dan video call.

3. Performa yang Cepat

Ditenagai oleh prosesor Octa-core, Oppo A77s menawarkan performa yang cepat dan responsif. Dengan RAM 4GB, smartphone ini mampu menjalankan aplikasi-aplikasi dengan lancar dan multitasking tanpa hambatan.

4. Kapasitas Penyimpanan Besar

Oppo A77s dilengkapi dengan memori internal 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB menggunakan kartu microSD. Anda dapat menyimpan banyak file, foto, video, dan aplikasi tanpa khawatir kehabisan ruang.

5. Baterai Tahan Lama

Dengan baterai berkapasitas 3200mAh, Oppo A77s dapat digunakan sepanjang hari tanpa perlu sering diisi ulang. Ini sangat berguna untuk pengguna yang aktif dan sering bepergian.

Kekurangan Oppo A77s

Selain kelebihannya, Oppo A77s juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum membelinya:

1. Sistem Operasi Lama

Oppo A77s masih menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang sudah cukup ketinggalan. Pengguna mungkin tidak bisa menikmati fitur-fitur terbaru yang ditawarkan oleh versi Android yang lebih baru.

2. Tidak Dilengkapi dengan Fitur NFC

Oppo A77s sayangnya tidak mendukung fitur NFC (Near Field Communication), yang dapat digunakan untuk pembayaran nirkontak dan berbagai fitur lainnya yang berguna dalam kehidupan sehari-hari.

3. Tidak Tahan Air dan Debu

Oppo A77s tidak memiliki sertifikasi tahan air dan debu. Oleh karena itu, pengguna harus lebih berhati-hati dalam menggunakan smartphone ini agar tidak terkena air atau debu yang dapat merusak komponen dalam perangkat.

4. Tidak Ada Fitur Fast Charging

Oppo A77s tidak mendukung fitur fast charging, yang berarti waktu pengisian daya lebih lama dibandingkan dengan smartphone lain yang dilengkapi dengan fitur ini.

5. Tidak Ada Sensor Sidik Jari

Oppo A77s tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari, yang telah menjadi fitur umum pada smartphone saat ini. Pengguna harus menggunakan metode otentikasi lain seperti PIN atau pola untuk membuka kunci perangkat.

Kesimpulan

Oppo A77s adalah smartphone yang menarik dengan desain elegan, kualitas kamera yang baik, performa yang cepat, dan kapasitas penyimpanan besar. Namun, ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan seperti sistem operasi yang lama, tidak dilengkapi dengan fitur NFC, dan tidak tahan air dan debu. Meskipun begitu, Oppo A77s tetap menjadi pilihan yang baik untuk pengguna yang mencari smartphone dengan fitur-fitur unggulan dan harga yang terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *