Teknologi

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F11 Pro

×

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F11 Pro

Share this article

Oppo F11 Pro adalah salah satu smartphone terbaru dari Oppo yang banyak diminati oleh pengguna di Indonesia. Dengan fitur-fitur unggulan dan desain yang elegan, Oppo F11 Pro menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari smartphone dengan performa tinggi dan kamera yang canggih. Namun, seperti halnya produk lainnya, Oppo F11 Pro juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membelinya. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Oppo F11 Pro.

Kelebihan Oppo F11 Pro

1. Desain yang Elegan

Salah satu kelebihan Oppo F11 Pro adalah desainnya yang elegan. Smartphone ini memiliki bodi berbahan metal dengan warna gradient yang menarik. Desain tanpa bezel dengan layar penuh membuat Oppo F11 Pro terlihat sangat modern dan cantik.

2. Layar Luas dan Jernih

Oppo F11 Pro dilengkapi dengan layar berukuran 6.53 inci dengan resolusi Full HD+. Layar ini menggunakan teknologi IPS LCD yang memberikan tampilan yang jernih dan warna yang akurat. Dengan layar yang luas, pengguna dapat menikmati konten multimedia dengan lebih nyaman.

3. Performa Tangguh

Smartphone ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P70 yang cukup tangguh. Dengan RAM 6GB, Oppo F11 Pro mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar tanpa lag. Kinerja multitaskingnya juga sangat baik, sehingga pengguna dapat beralih antara aplikasi dengan cepat.

4. Kamera Belakang yang Unggul

Oppo F11 Pro dilengkapi dengan kamera belakang ganda 48MP + 5MP yang mampu menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi. Kamera ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti AI Beauty, Ultra Night Mode, dan Dazzle Color Mode yang membuat hasil foto lebih indah dan menarik.

5. Baterai Besar

Oppo F11 Pro memiliki baterai berkapasitas 4000mAh yang cukup besar. Dengan baterai ini, pengguna dapat menggunakan smartphone ini seharian penuh tanpa perlu khawatir kehabisan daya. Selain itu, Oppo F11 Pro juga dilengkapi dengan fitur VOOC Flash Charge 3.0 yang memungkinkan pengisian daya lebih cepat.

Kekurangan Oppo F11 Pro

1. Tidak Dilengkapi dengan NFC

Salah satu kekurangan Oppo F11 Pro adalah tidak dilengkapi dengan fitur Near Field Communication (NFC). Fitur ini biasanya digunakan untuk berbagai keperluan seperti pembayaran digital dan transfer data antar smartphone. Jadi, bagi pengguna yang membutuhkan fitur NFC, Oppo F11 Pro mungkin tidak cocok.

2. Tanpa Perlindungan Air dan Debu

Oppo F11 Pro tidak dilengkapi dengan perlindungan air dan debu seperti sertifikasi IP67 atau IP68. Jadi, pengguna perlu lebih berhati-hati dalam penggunaan smartphone ini agar tidak terkena air atau debu yang dapat merusak komponen dalamnya.

3. Tidak Ada Slot Memori Eksternal

Oppo F11 Pro tidak memiliki slot memori eksternal, yang berarti pengguna tidak dapat menambah kapasitas penyimpanan internal dengan menggunakan kartu microSD. Jadi, pengguna perlu mempertimbangkan kapasitas penyimpanan yang tersedia sebelum membeli smartphone ini.

4. Tidak Mendukung Wireless Charging

Oppo F11 Pro tidak mendukung teknologi wireless charging. Jadi, pengguna perlu menggunakan kabel untuk mengisi daya baterai smartphone ini. Meskipun demikian, Oppo F11 Pro dilengkapi dengan fitur VOOC Flash Charge 3.0 yang memungkinkan pengisian daya lebih cepat.

Kesimpulan

Oppo F11 Pro adalah smartphone yang memiliki kelebihan dan kekurangan. Dengan desain yang elegan, layar luas, performa tangguh, kamera belakang yang unggul, dan baterai besar, Oppo F11 Pro cocok bagi mereka yang mencari smartphone dengan fitur-fitur canggih. Namun, perlu diingat bahwa Oppo F11 Pro tidak dilengkapi dengan fitur NFC, perlindungan air dan debu, slot memori eksternal, serta tidak mendukung wireless charging. Jadi, sebelum membeli Oppo F11 Pro, pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pribadi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *