Teknologi

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Find X2 Pro

×

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Find X2 Pro

Share this article

Kelebihan

Oppo Find X2 Pro merupakan salah satu smartphone flagship terbaru dari Oppo yang menawarkan sejumlah kelebihan yang menarik. Berikut ini adalah beberapa kelebihan Oppo Find X2 Pro:

1. Desain yang Mewah dan Elegan

Oppo Find X2 Pro memiliki desain yang sangat mewah dan elegan. Dibuat dari material berkualitas tinggi dengan sentuhan metal dan kaca pada bagian belakangnya, smartphone ini terlihat sangat premium dan menawan.

2. Layar AMOLED 120Hz

Salah satu keunggulan Oppo Find X2 Pro adalah layar AMOLED 120Hz yang menawarkan tampilan yang sangat halus dan responsif. Layar ini juga mendukung resolusi Quad HD+ yang membuat konten visual terlihat lebih jelas dan tajam.

3. Performa yang Powerfull

Ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 865 dan RAM 12GB, Oppo Find X2 Pro menawarkan performa yang sangat powerfull. Smartphone ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar tanpa lag.

4. Kualitas Kamera yang Luar Biasa

Oppo Find X2 Pro dilengkapi dengan sistem kamera yang luar biasa. Terdiri dari kamera utama 48MP, kamera ultra-wide 48MP, dan kamera telefoto 13MP, smartphone ini mampu menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi dengan detail yang tajam dan warna yang akurat.

5. Fitur Pengisian Daya Super Cepat

Smartphone ini dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat SuperVOOC 2.0. Dalam waktu singkat, baterai Oppo Find X2 Pro dapat terisi penuh sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya dalam waktu yang lama.

Kekurangan

Meskipun Oppo Find X2 Pro memiliki sejumlah kelebihan yang menarik, namun tidak luput dari beberapa kekurangan. Berikut ini adalah beberapa kekurangan Oppo Find X2 Pro:

1. Tidak Ada Slot MicroSD

Oppo Find X2 Pro tidak menyediakan slot kartu microSD, sehingga pengguna tidak dapat menambahkan penyimpanan eksternal jika kapasitas internal sudah penuh.

2. Tidak Ada Jack Audio 3.5mm

Smartphone ini juga tidak dilengkapi dengan jack audio 3.5mm, sehingga pengguna harus menggunakan adapter atau earphone Bluetooth untuk mendengarkan musik atau melakukan panggilan telepon.

3. Harga yang Mahal

Harga Oppo Find X2 Pro tergolong cukup mahal dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya di pasaran. Hal ini mungkin menjadi kendala bagi sebagian orang yang memiliki anggaran terbatas.

4. Tidak Tahan Air dan Debu

Oppo Find X2 Pro tidak dilengkapi dengan sertifikasi tahan air dan debu, sehingga pengguna harus berhati-hati saat menggunakan smartphone ini di lingkungan yang berpotensi basah atau berdebu.

Kesimpulan

Oppo Find X2 Pro adalah smartphone flagship yang menawarkan desain mewah, layar AMOLED 120Hz, performa powerfull, kualitas kamera luar biasa, dan fitur pengisian daya super cepat. Namun, smartphone ini juga memiliki beberapa kekurangan seperti tidak ada slot microSD, tidak ada jack audio 3.5mm, harga yang mahal, dan tidak tahan air serta debu. Sebelum membeli Oppo Find X2 Pro, penting bagi pengguna untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *