Teknologi

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno10 Pro

×

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno10 Pro

Share this article

Kelebihan Oppo Reno10 Pro

1. Desain yang Elegan

Oppo Reno10 Pro hadir dengan desain yang sangat elegan dan premium. Dengan bodi yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi, Oppo Reno10 Pro terlihat sangat mewah dan menarik. Desainnya yang ramping dan bezel-less membuatnya tampak sangat modern dan stylish.

2. Layar Super AMOLED

Oppo Reno10 Pro dilengkapi dengan layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci. Layar ini memberikan tampilan yang sangat jernih dan tajam dengan warna yang sangat hidup. Anda dapat menikmati pengalaman menonton yang luar biasa dengan Oppo Reno10 Pro.

3. Performa yang Tangguh

Dalam hal performa, Oppo Reno10 Pro tidak kalah dengan smartphone flagship lainnya. Ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 865 dan RAM 8GB, Oppo Reno10 Pro mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar tanpa lag.

4. Kamera yang Unggul

Oppo Reno10 Pro dilengkapi dengan sistem kamera belakang Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera telefoto 13MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP. Dengan kombinasi kamera ini, Anda dapat mengambil foto yang sangat detail dan jernih dalam berbagai kondisi pencahayaan.

5. Fitur Pengisian Cepat SuperVOOC 2.0

Oppo Reno10 Pro dilengkapi dengan fitur pengisian cepat SuperVOOC 2.0 yang memungkinkan Anda mengisi daya baterai hingga 100% hanya dalam waktu 30 menit. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat sedang dalam perjalanan atau di tengah-tengah aktivitas.

6. Kapasitas Penyimpanan yang Besar

Oppo Reno10 Pro hadir dengan kapasitas penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan menggunakan kartu microSD. Dengan kapasitas penyimpanan yang besar ini, Anda dapat menyimpan banyak foto, video, dan file lainnya tanpa khawatir kehabisan ruang.

Kekurangan Oppo Reno10 Pro

1. Tidak Dilengkapi dengan Jack Audio 3.5mm

Oppo Reno10 Pro tidak dilengkapi dengan jack audio 3.5mm, sehingga Anda perlu menggunakan adaptor atau earphone Bluetooth jika ingin mendengarkan musik melalui earphone dengan koneksi kabel. Hal ini dapat menjadi sedikit merepotkan bagi sebagian orang.

2. Tidak Tahan Air dan Debu

Oppo Reno10 Pro tidak dilengkapi dengan sertifikasi tahan air dan debu. Oleh karena itu, Anda perlu lebih berhati-hati saat menggunakan Oppo Reno10 Pro di sekitar air atau debu. Jika terkena cairan atau debu, dapat menyebabkan kerusakan pada perangkat.

3. Harga yang Mahal

Oppo Reno10 Pro memiliki harga yang relatif mahal dibandingkan dengan smartphone sekelasnya. Hal ini mungkin menjadi hambatan bagi sebagian orang yang memiliki budget terbatas.

4. Tidak Ada Fitur Face Unlock

Salah satu kekurangan Oppo Reno10 Pro adalah tidak adanya fitur Face Unlock. Anda hanya dapat membuka kunci perangkat menggunakan sidik jari atau pola/pin.

5. Kapasitas Baterai yang Cukup Kecil

Oppo Reno10 Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4000mAh. Meskipun sudah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat SuperVOOC 2.0, kapasitas baterai yang cukup kecil ini mungkin tidak cukup untuk pengguna yang intensif menggunakan smartphone sepanjang hari.

Kesimpulan

Oppo Reno10 Pro adalah smartphone yang memiliki banyak kelebihan, seperti desain yang elegan, layar Super AMOLED, performa yang tangguh, kamera yang unggul, fitur pengisian cepat SuperVOOC 2.0, dan kapasitas penyimpanan yang besar. Namun, ada juga beberapa kekurangan, seperti tidak dilengkapi dengan jack audio 3.5mm, tidak tahan air dan debu, harga yang mahal, tidak ada fitur Face Unlock, dan kapasitas baterai yang cukup kecil. Sebelum membeli Oppo Reno10 Pro, pertimbangkan kelebihan dan kekurangan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *