Teknologi

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno2 F

×

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno2 F

Share this article

Kelebihan Oppo Reno2 F

Oppo Reno2 F adalah salah satu smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Oppo. Smartphone ini menawarkan berbagai fitur dan spesifikasi yang menarik. Berikut adalah beberapa kelebihan Oppo Reno2 F:

1. Desain yang Menawan

Oppo Reno2 F memiliki desain yang elegan dan modern. Dengan layar berukuran 6,5 inci dan resolusi Full HD+, pengalaman menonton video dan bermain game menjadi lebih maksimal. Selain itu, ponsel ini memiliki body yang ramping dan ringan, sehingga nyaman digenggam dalam waktu lama.

2. Kamera yang Unggul

Oppo Reno2 F dilengkapi dengan kamera belakang quad-camera 48MP+8MP+2MP+2MP. Kamera utama 48MP memberikan hasil gambar yang tajam dan jernih, sedangkan kamera 8MP memungkinkan Anda mengambil foto dengan sudut yang lebih lebar. Terdapat juga fitur Nightscape 2.0 yang membuat hasil foto di malam hari tetap terang dan detail.

3. Performa Tangguh

Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Mediatek Helio P70 yang cukup bertenaga. Dengan RAM 8GB, Oppo Reno2 F mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar. Kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB juga memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai file dan konten multimedia.

4. Baterai Daya Tahan Lama

Oppo Reno2 F memiliki baterai berkapasitas 4000mAh yang mampu bertahan sepanjang hari. Anda dapat menggunakan ponsel ini untuk bermain game, menonton video, atau melakukan aktivitas sehari-hari tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

Kekurangan Oppo Reno2 F

Selain memiliki kelebihan, Oppo Reno2 F juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum membeli:

1. Tidak Tahan Air dan Debu

Oppo Reno2 F tidak dilengkapi dengan sertifikasi tahan air dan debu seperti beberapa smartphone lainnya. Oleh karena itu, Anda perlu lebih berhati-hati dalam menggunakan ponsel ini di lingkungan yang berpotensi mengakibatkan kerusakan pada perangkat.

2. Tidak Mendukung NFC

Oppo Reno2 F tidak memiliki fitur Near Field Communication (NFC). NFC digunakan untuk berbagai keperluan seperti pembayaran digital dan transfer data antar perangkat. Jika Anda membutuhkan fitur ini, Oppo Reno2 F mungkin tidak menjadi pilihan yang tepat.

3. Tidak Ada Fitur Pengisian Daya Cepat

Meskipun Oppo Reno2 F memiliki baterai yang tahan lama, namun sayangnya tidak ada fitur pengisian daya cepat. Proses pengisian daya ponsel ini membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan beberapa smartphone lainnya yang sudah dilengkapi dengan fitur tersebut.

Kesimpulan

Oppo Reno2 F adalah smartphone yang menarik dengan berbagai kelebihan seperti desain yang menawan, kamera yang unggul, performa tangguh, dan baterai daya tahan lama. Namun, terdapat juga beberapa kekurangan seperti ketidakmampuan tahan air dan debu, ketiadaan fitur NFC, dan ketiadaan fitur pengisian daya cepat. Sebelum membeli Oppo Reno2 F, pertimbangkan kebutuhan dan preferensi Anda untuk memastikan bahwa smartphone ini sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *