Teknologi

Kelebihan dan Kekurangan Realme 8

×

Kelebihan dan Kekurangan Realme 8

Share this article

Kelebihan Realme 8

Realme 8 merupakan salah satu smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Realme. Ponsel ini memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan menarik di pasar. Berikut adalah beberapa kelebihan Realme 8:

1. Desain yang Menawan

Realme 8 memiliki desain yang menawan dengan bodi yang ramping dan ringkas. Ponsel ini hadir dalam beberapa pilihan warna yang trendy dan modern, seperti Cyber Silver dan Cyber Black. Desain bodinya juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang terintegrasi di layar, memberikan kesan futuristik pada ponsel ini.

2. Layar Super AMOLED

Realme 8 dilengkapi dengan layar Super AMOLED 6,4 inci yang memberikan pengalaman visual yang luar biasa. Layar ini menawarkan resolusi tinggi dan warna yang hidup, sehingga menonton video dan bermain game menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, layar juga dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass untuk melindungi dari goresan dan benturan.

3. Performa yang Tangguh

Realme 8 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G95 yang kuat, yang dikombinasikan dengan RAM 8GB. Kombinasi ini memberikan performa yang tangguh dan responsif saat menjalankan berbagai aplikasi dan game. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan internal yang besar, sehingga Anda dapat menyimpan banyak file dan aplikasi tanpa khawatir kehabisan ruang.

4. Kamera yang Berkualitas

Kamera menjadi salah satu kelebihan Realme 8. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera belakang 64MP yang menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi dengan detail yang tajam dan warna yang akurat. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur fotografi yang menarik, seperti mode malam, mode potret, dan banyak lagi. Kamera depan 16MP juga menghasilkan foto selfie yang jernih dan natural.

5. Baterai Daya Tahan Lama

Realme 8 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang cukup besar. Dengan kapasitas baterai yang besar ini, ponsel dapat bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 30W, yang memungkinkan pengisian baterai yang lebih cepat dibandingkan dengan ponsel lainnya.

Kekurangan Realme 8

Selain memiliki kelebihan, Realme 8 juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum membeli. Berikut adalah beberapa kekurangan Realme 8:

1. Tidak Dilengkapi dengan NFC

Sayangnya, Realme 8 tidak dilengkapi dengan fitur NFC. Fitur ini digunakan untuk pembayaran nirkontak dan transfer data dengan perangkat lain yang mendukung NFC. Jadi, jika Anda sering menggunakan fitur ini, Realme 8 mungkin tidak menjadi pilihan yang tepat bagi Anda.

2. Tidak Tahan Air dan Debu

Realme 8 tidak dilengkapi dengan sertifikasi tahan air dan debu. Ini berarti ponsel ini rentan terhadap kerusakan akibat air dan debu. Jadi, Anda perlu lebih berhati-hati saat menggunakan ponsel ini di sekitar air atau debu.

3. Tidak Dilengkapi dengan Fitur Wireless Charging

Jika Anda menginginkan kemudahan pengisian daya nirkabel, Realme 8 mungkin tidak memenuhi harapan Anda. Ponsel ini tidak dilengkapi dengan fitur pengisian daya nirkabel, sehingga Anda harus mengisi daya ponsel secara konvensional dengan kabel charger.

Kesimpulan

Realme 8 adalah ponsel yang menarik dengan desain yang menawan, layar Super AMOLED, performa tangguh, kamera berkualitas, dan baterai daya tahan lama. Namun, ponsel ini juga memiliki beberapa kekurangan, seperti tidak dilengkapi dengan fitur NFC, tidak tahan air dan debu, serta tidak dilengkapi dengan fitur pengisian daya nirkabel. Sebelum membeli Realme 8, pertimbangkan kebutuhan dan preferensi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *