Teknologi

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M21

×

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M21

Share this article

Kelebihan Samsung Galaxy M21

Samsung Galaxy M21 adalah salah satu smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Samsung. Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy M21:

1. Desain Menarik: Samsung Galaxy M21 hadir dengan desain yang modern dan menarik dengan bodi yang ramping dan bezel yang tipis. Ponsel ini juga memiliki layar Super AMOLED dengan resolusi tinggi, memberikan pengalaman visual yang luar biasa.

2. Performa yang Tangguh: Ditenagai oleh prosesor Exynos 9611, Samsung Galaxy M21 menawarkan performa yang cukup tangguh untuk menjalankan aplikasi dan game yang berat. Ponsel ini juga dilengkapi dengan RAM yang besar, sehingga multitasking menjadi lebih lancar dan responsif.

3. Kapasitas Baterai yang Besar: Samsung Galaxy M21 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh, yang memungkinkan penggunaan yang lama tanpa perlu sering mengisi daya. Dengan kapasitas baterai yang besar, ponsel ini juga mendukung fitur pengisian daya cepat.

4. Kamera yang Berkualitas: Samsung Galaxy M21 dilengkapi dengan sistem kamera belakang triple dengan resolusi 48 MP, 8 MP, dan 5 MP. Kamera ini mampu menghasilkan foto yang tajam dan jernih, bahkan dalam kondisi cahaya yang minim. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera depan 20 MP untuk selfie yang berkualitas.

5. Fitur Keamanan yang Canggih: Samsung Galaxy M21 dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bagian belakang ponsel, yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci ponsel dengan cepat dan aman. Ponsel ini juga mendukung fitur pengenalan wajah untuk keamanan yang lebih lanjut.

Kekurangan Samsung Galaxy M21

Namun, Samsung Galaxy M21 juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum membelinya:

1. Desain yang Cenderung Biasa: Meskipun Samsung Galaxy M21 memiliki desain yang menarik, namun desainnya terlihat cukup mirip dengan beberapa ponsel Samsung lainnya. Hal ini membuatnya terlihat biasa dan kurang mencuri perhatian dibandingkan dengan beberapa ponsel kompetitor.

2. Tidak Dilengkapi dengan NFC: Samsung Galaxy M21 tidak dilengkapi dengan fitur Near Field Communication (NFC), yang dapat digunakan untuk transfer data atau pembayaran nirkabel. Jadi, jika Anda menginginkan fitur NFC, ponsel ini mungkin tidak cocok untuk Anda.

3. Tidak Tahan Air atau Debu: Samsung Galaxy M21 tidak memiliki sertifikasi tahan air atau debu, sehingga Anda perlu lebih berhati-hati saat menggunakannya di lingkungan yang berpotensi basah atau berdebu.

4. Layar Tidak Dilindungi dengan Gorilla Glass: Meskipun layar Samsung Galaxy M21 memiliki kualitas yang baik, namun sayangnya tidak dilindungi dengan lapisan pelindung Gorilla Glass. Oleh karena itu, Anda perlu lebih berhati-hati agar layar tidak tergores atau pecah.

Kesimpulan

Samsung Galaxy M21 adalah ponsel yang menawarkan banyak kelebihan, seperti desain menarik, performa yang tangguh, kapasitas baterai yang besar, kamera berkualitas, dan fitur keamanan yang canggih. Namun, ponsel ini juga memiliki beberapa kekurangan, seperti desain yang cenderung biasa, tidak dilengkapi dengan NFC, tidak tahan air atau debu, dan layar yang tidak dilindungi dengan Gorilla Glass. Jadi, sebelum membeli Samsung Galaxy M21, pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *