Teknologi

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S4

×

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S4

Share this article

Kelebihan Samsung Galaxy Tab S4

Samsung Galaxy Tab S4 merupakan tablet terbaru dari Samsung yang memiliki sejumlah kelebihan yang patut diperhatikan. Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Tab S4:

1. Tampilan Layar yang Luas

Samsung Galaxy Tab S4 memiliki layar yang luas dengan ukuran 10.5 inci. Layar tersebut menggunakan teknologi Super AMOLED yang memberikan resolusi yang tajam dan warna yang lebih hidup. Dengan tampilan layar yang luas, pengguna dapat menikmati pengalaman menonton video, bermain game, dan bekerja dengan lebih nyaman.

2. Performa yang Tangguh

Tablet ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 835 dan RAM 4GB. Dengan spesifikasi tersebut, Samsung Galaxy Tab S4 mampu memberikan performa yang tangguh sehingga pengguna dapat menjalankan berbagai aplikasi dan tugas multitasking dengan lancar dan tanpa lag.

3. S Pen yang Ditingkatkan

Salah satu kelebihan yang membedakan Samsung Galaxy Tab S4 dengan tablet lainnya adalah kehadiran S Pen. S Pen pada Samsung Galaxy Tab S4 telah ditingkatkan dengan lebih responsive dan presisi. Dengan S Pen, pengguna dapat dengan mudah menggambar, menulis, dan mengedit dokumen dengan lebih nyaman dan akurat.

4. Fitur DeX yang Memungkinkan Penggunaan Seperti Laptop

Fitur DeX pada Samsung Galaxy Tab S4 memungkinkan pengguna untuk mengubah tablet menjadi tampilan seperti laptop. Pengguna dapat menghubungkan tablet dengan keyboard dan mouse untuk bekerja seperti menggunakan laptop. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang membutuhkan produktivitas tinggi saat bepergian.

5. Audio yang Jernih

Samsung Galaxy Tab S4 dilengkapi dengan empat speaker yang menghasilkan suara yang jernih dan kualitas audio yang baik. Dengan audio yang jernih, pengguna dapat menikmati pengalaman menonton video, mendengarkan musik, dan bermain game dengan suara yang lebih memukau.

Kekurangan Samsung Galaxy Tab S4

Meskipun memiliki sejumlah kelebihan, Samsung Galaxy Tab S4 juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Berikut adalah beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Tab S4:

1. Harga yang Mahal

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Tab S4 adalah harganya yang mahal. Tablet ini memiliki harga yang cukup tinggi dibandingkan dengan tablet sejenis dari merek lain. Hal ini dapat menjadi kendala bagi pengguna yang memiliki anggaran terbatas.

2. Tidak Dilengkapi dengan Jack Audio 3.5mm

Samsung Galaxy Tab S4 tidak dilengkapi dengan jack audio 3.5mm. Hal ini berarti pengguna harus menggunakan adaptor atau earphone wireless untuk mendengarkan musik atau menonton video dengan menggunakan earphone kabel.

3. Kapasitas Baterai yang Cukup Kecil

Tablet ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 7,300mAh. Meskipun cukup untuk penggunaan sehari-hari, namun kapasitas baterai yang relatif kecil dapat menjadi kendala bagi pengguna yang membutuhkan penggunaan tablet dalam waktu yang lama tanpa harus sering mengisi daya.

Kesimpulan

Samsung Galaxy Tab S4 merupakan tablet yang memiliki sejumlah kelebihan seperti tampilan layar yang luas, performa yang tangguh, S Pen yang ditingkatkan, fitur DeX, dan audio yang jernih. Namun, tablet ini juga memiliki kekurangan seperti harga yang mahal, tidak dilengkapi dengan jack audio 3.5mm, dan kapasitas baterai yang cukup kecil. Sebelum membeli, penting bagi pengguna untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan ini sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *