Teknologi

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V20 SE

×

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V20 SE

Share this article

Vivo V20 SE adalah smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Vivo. Smartphone ini hadir dengan berbagai fitur menarik dan spesifikasi yang mumpuni. Namun, seperti halnya produk lainnya, Vivo V20 SE juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum membelinya. Berikut ini akan dibahas secara lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo V20 SE.

Kelebihan Vivo V20 SE

1. Desain yang Menawan

Vivo V20 SE memiliki desain yang sangat menawan dengan bodi yang tipis dan elegan. Smartphone ini dilengkapi dengan layar AMOLED 6,44 inci yang menghasilkan gambar yang tajam dan jernih. Desain yang menawan ini membuat Vivo V20 SE cocok untuk digunakan dalam berbagai kesempatan.

2. Performa yang Cepat

Vivo V20 SE ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 665 yang cukup tangguh untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game. Dengan RAM 8GB, smartphone ini mampu memberikan pengalaman penggunaan yang lancar dan responsif. Tidak hanya itu, Vivo V20 SE juga dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD.

3. Kamera yang Berkualitas

Vivo V20 SE dilengkapi dengan kamera belakang triple 48MP + 8MP + 2MP yang mampu menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan 32MP yang dapat menghasilkan foto selfie yang jernih dan detail. Dengan berbagai fitur kamera yang disediakan, Vivo V20 SE sangat cocok bagi mereka yang gemar fotografi.

4. Baterai yang Tahan Lama

Smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4100mAh yang dapat bertahan sepanjang hari dengan penggunaan yang normal. Selain itu, Vivo V20 SE juga dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 33W yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya baterai dengan cepat. Dengan baterai yang tahan lama, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya saat sedang digunakan.

5. Sistem Operasi yang Terbaru

Vivo V20 SE menggunakan sistem operasi Funtouch OS 11 berbasis Android 11. Sistem operasi yang terbaru ini memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik dan fitur-fitur yang lebih lengkap. Selain itu, Vivo juga memberikan pembaruan sistem secara berkala untuk meningkatkan performa dan keamanan smartphone ini.

Kekurangan Vivo V20 SE

1. Tidak Dilengkapi dengan NFC

Vivo V20 SE sayangnya tidak dilengkapi dengan fitur NFC yang umumnya digunakan untuk melakukan pembayaran digital atau transfer data dengan cepat. Bagi sebagian orang, kekurangan ini mungkin tidak terlalu berpengaruh. Namun, bagi mereka yang sering menggunakan fitur NFC, hal ini bisa menjadi kekurangan yang signifikan.

2. Tidak Tahan Air dan Debu

Vivo V20 SE tidak dilengkapi dengan sertifikasi tahan air dan debu seperti smartphone lain pada umumnya. Hal ini membuat smartphone ini rentan terhadap kerusakan akibat air dan debu. Oleh karena itu, pengguna perlu lebih berhati-hati dalam menggunakan Vivo V20 SE dan menghindari paparan air dan debu yang berlebihan.

3. Tidak Dilengkapi dengan Fitur 5G

Meskipun Vivo V20 SE memiliki performa yang cukup tangguh, sayangnya smartphone ini tidak dilengkapi dengan fitur 5G. Hal ini bisa menjadi kekurangan bagi mereka yang ingin mengakses jaringan internet dengan kecepatan tinggi menggunakan teknologi 5G. Namun, untuk pengguna yang masih menggunakan jaringan 4G, kekurangan ini mungkin tidak terlalu berpengaruh.

Kesimpulan

Vivo V20 SE adalah smartphone yang memiliki kelebihan dan kekurangan. Dengan desain yang menawan, performa yang cepat, kamera yang berkualitas, baterai yang tahan lama, dan sistem operasi yang terbaru, Vivo V20 SE cocok untuk digunakan dalam berbagai kegiatan sehari-hari. Namun, kekurangan seperti ketiadaan fitur NFC, ketidakmampuan tahan air dan debu, dan ketiadaan fitur 5G mungkin menjadi pertimbangan bagi sebagian orang. Sebelum membeli Vivo V20 SE, pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pribadi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *