Vivo

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y12s 2021

×

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y12s 2021

Share this article

Vivo Y12s 2021 adalah salah satu smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Vivo, perusahaan teknologi asal Tiongkok. Smartphone ini hadir dengan berbagai fitur yang menarik dan harga yang terjangkau. Namun, seperti halnya produk elektronik lainnya, Vivo Y12s 2021 juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum membelinya. Berikut adalah ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Vivo Y12s 2021.

Kelebihan Vivo Y12s 2021

1. Desain yang Menarik

Vivo Y12s 2021 memiliki desain yang menarik dan elegan. Dengan balutan warna Glacier Blue dan Phantom Black, smartphone ini terlihat sangat premium dan modern. Selain itu, bagian belakang smartphone ini memiliki desain yang unik dengan pola garis-garis yang membuatnya terlihat lebih menarik.

2. Layar yang Luas

Vivo Y12s 2021 dilengkapi dengan layar IPS LCD seluas 6,51 inci dengan resolusi HD+. Layar ini cukup luas dan memberikan tampilan yang jernih dan detail. Selain itu, layar ini juga dilengkapi dengan fitur Eye Protection Mode yang membuatnya lebih nyaman saat digunakan dalam waktu yang lama.

3. Performa yang Cepat

Vivo Y12s 2021 ditenagai oleh chipset Mediatek Helio P35 yang cukup kuat dan efisien. Prosesor ini dipasangkan dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas hingga 256GB menggunakan kartu microSD. Dengan spesifikasi ini, smartphone ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar dan tanpa lag.

4. Kamera yang Baik

Vivo Y12s 2021 dilengkapi dengan kamera belakang ganda 13MP + 2MP yang mampu menghasilkan foto yang cukup baik dengan detail yang jelas dan warna yang akurat. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan 8MP yang cukup mumpuni untuk kegiatan selfie dan panggilan video.

5. Baterai yang Tahan Lama

Vivo Y12s 2021 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang cukup besar dan tahan lama. Dengan kapasitas baterai seperti ini, smartphone ini mampu bertahan hingga sehari penuh dengan penggunaan yang normal. Selain itu, baterai ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging 10W yang memungkinkan pengisian daya yang lebih cepat.

Kekurangan Vivo Y12s 2021

1. Kualitas Layar yang Kurang Baik

Meskipun layar Vivo Y12s 2021 cukup luas, namun kualitasnya kurang baik. Layar ini hanya memiliki resolusi HD+ yang kurang tajam dan detail. Selain itu, layar ini juga tidak dilengkapi dengan fitur AMOLED atau IPS yang membuatnya kurang menarik untuk digunakan dalam kegiatan multimedia.

2. Kamera yang Cukup Standar

Meskipun kamera Vivo Y12s 2021 cukup baik, namun kualitasnya masih standar dan tidak sebaik smartphone lain di kelasnya. Kamera belakangnya hanya memiliki dua lensa dan kurang mumpuni untuk menghasilkan foto yang berkualitas di kondisi cahaya yang kurang baik.

3. Tidak Dilengkapi dengan Fingerprint Sensor

Vivo Y12s 2021 tidak dilengkapi dengan fingerprint sensor yang membuatnya lebih sulit untuk membuka kunci smartphone ini. Sebagai gantinya, smartphone ini dilengkapi dengan face recognition yang lebih mudah dan cepat dibuka, namun tidak terlalu aman.

Kesimpulan

Vivo Y12s 2021 adalah smartphone yang cukup menarik dengan berbagai fitur yang menarik dan harga yang terjangkau. Namun, seperti halnya produk elektronik lainnya, smartphone ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum membelinya. Jika Anda mencari smartphone dengan desain yang menarik, performa yang cepat, dan baterai yang tahan lama, maka Vivo Y12s 2021 adalah pilihan yang tepat. Namun, jika Anda menginginkan kualitas layar dan kamera yang lebih baik, maka Anda mungkin perlu mempertimbangkan smartphone lain di kelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *