Vivo

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y30

×

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y30

Share this article

Vivo Y30 adalah ponsel pintar yang sering dipilih oleh pengguna yang menginginkan spesifikasi yang baik dengan harga yang terjangkau. Ponsel ini diluncurkan pada tahun 2020 dan memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu diketahui sebelum membelinya. Berikut ini adalah review lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo Y30.

Kelebihan

1. Desain yang Menarik

Vivo Y30 memiliki desain yang menarik dengan layar 6,47 inci dan resolusi 720 x 1560 piksel. Ponsel ini memiliki rasio layar-ke-tubuh yang cukup tinggi, sehingga memberikan pengalaman menonton yang lebih baik. Selain itu, desain bodi belakang yang polos dan glossy juga membuat Vivo Y30 terlihat elegan.

2. Performa yang Cukup Baik

Vivo Y30 dilengkapi dengan prosesor Octa-Core MediaTek Helio P35 dan RAM 4 GB, yang menjadikannya cukup baik untuk melakukan multitasking dan menjalankan aplikasi yang berat. Ponsel ini juga dilengkapi dengan penyimpanan internal 128 GB, yang dapat diperluas hingga 256 GB dengan kartu microSD.

3. Baterai yang Besar

Vivo Y30 memiliki baterai 5000 mAh yang cukup besar, sehingga dapat bertahan hingga satu hari penuh dengan penggunaan normal. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian cepat, yang memungkinkan pengguna mengisi daya baterai dengan cepat.

4. Kamera yang Cukup Baik

Vivo Y30 dilengkapi dengan kamera belakang quad yang terdiri dari kamera utama 13 MP, ultra-wide 8 MP, makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Kamera belakang ini cukup baik untuk mengambil foto dan video dengan kualitas yang baik. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera depan 8 MP yang cukup baik untuk melakukan panggilan video dan swafoto.

Kekurangan

1. Layar Kurang Tajam

Salah satu kekurangan Vivo Y30 adalah layar yang kurang tajam dengan resolusi 720 x 1560 piksel. Meskipun ukuran layar cukup besar, namun resolusinya tidak sebaik ponsel lain di kelasnya.

2. Tidak Dilengkapi dengan NFC

Vivo Y30 tidak dilengkapi dengan fitur NFC, sehingga tidak dapat digunakan untuk pembayaran nirkabel atau transfer data antar perangkat yang mendukung NFC.

3. Tidak Dilengkapi dengan Gyroscope

Vivo Y30 tidak dilengkapi dengan sensor gyroscope, sehingga tidak dapat digunakan untuk aplikasi realitas virtual atau augmented reality.

4. Speaker Kurang Baik

Speaker Vivo Y30 kurang baik dan suara yang dihasilkan tidak terlalu jelas. Pengguna harus menggunakan headphone atau speaker eksternal untuk mendapatkan kualitas suara yang lebih baik.

Kesimpulan

Vivo Y30 adalah ponsel pintar yang memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Ponsel ini dilengkapi dengan desain yang menarik, performa yang cukup baik, baterai yang besar, dan kamera yang cukup baik. Namun, ponsel ini juga memiliki beberapa kekurangan seperti layar yang kurang tajam, tidak dilengkapi dengan NFC dan gyroscope, dan speaker yang kurang baik. Jika Anda menginginkan ponsel pintar dengan spesifikasi yang baik dan harga yang terjangkau, Vivo Y30 adalah pilihan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *