Vivo

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y50: Apakah Worth It?

×

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y50: Apakah Worth It?

Share this article

Setelah merilis Vivo Y30, Vivo kembali ke panggung dengan Vivo Y50, smartphone baru yang dijual di Indonesia sejak Mei 2020. Vivo Y50 hadir dengan spesifikasi yang cukup menarik, termasuk layar 6,53 inci, baterai 5000mAh, dan kamera belakang quad. Namun, apakah Vivo Y50 benar-benar worth it? Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Vivo Y50 yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya.

Kelebihan Vivo Y50

1. Layar Besar dan Cemerlang

Vivo Y50 hadir dengan layar 6,53 inci yang cukup besar dan cemerlang, membuatnya ideal untuk menonton film, bermain game, atau menjelajahi internet. Layarnya juga dilengkapi dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dan rasio aspek 19,5:9, memberikan tampilan yang jelas dan tajam.

2. Kamera Belakang Quad

Salah satu fitur terbaik dari Vivo Y50 adalah kamera belakang quad, termasuk kamera utama 13MP, kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP. Dengan berbagai pilihan dan fitur, kamu dapat mengambil foto dan video berkualitas tinggi dengan mudah dan cepat.

3. Performa Cepat

Didukung oleh chipset Snapdragon 665 dan RAM 8GB, Vivo Y50 menawarkan performa yang cukup cepat dan lancar. Tidak hanya itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas hingga 256GB, memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai file dan aplikasi.

4. Baterai Tahan Lama

Vivo Y50 didukung oleh baterai 5000mAh yang cukup besar, memberikan daya tahan yang cukup lama dan ideal untuk penggunaan sehari-hari. Kamu dapat menggunakan smartphone ini untuk berbagai keperluan, termasuk menjelajahi internet, memutar musik, atau bermain game, tanpa khawatir kehabisan daya.

Kekurangan Vivo Y50

1. Desain yang Kurang Menarik

Salah satu kelemahan Vivo Y50 adalah desain yang kurang menarik. Meskipun memiliki layar yang besar dan cemerlang, smartphone ini memiliki desain yang terlihat biasa-biasa saja dan tidak terlalu menarik perhatian. Selain itu, pilihan warna yang terbatas juga menjadi kendala bagi beberapa orang.

2. Tidak Dilengkapi dengan NFC

Vivo Y50 tidak dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication), yang memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran nirkabel dan mentransfer data dengan mudah dan cepat. Meskipun fitur ini mungkin tidak terlalu penting bagi beberapa orang, namun fitur NFC cukup populer dan berguna bagi banyak pengguna smartphone.

3. Kamera Depan yang Kurang Memuaskan

Salah satu kelemahan Vivo Y50 adalah kamera depannya yang hanya memiliki resolusi 16MP dan tidak dilengkapi dengan fitur kamera ultra-wide, seperti kamera belakangnya. Hal ini membuat hasil jepretan selfie atau video call tidak sebaik kamera belakang quad-nya.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Vivo Y50 adalah smartphone yang cukup menarik dan worth it untuk kamu miliki. Meskipun memiliki beberapa kelemahan, seperti desain yang kurang menarik dan kamera depan yang kurang memuaskan, namun fitur-fitur unggulannya, seperti layar besar dan cemerlang, kamera belakang quad, performa cepat, dan baterai tahan lama, membuatnya menjadi smartphone yang ideal untuk penggunaan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *