Teknologi

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Black Shark 2

×

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Black Shark 2

Share this article

Kelebihan Xiaomi Black Shark 2

Xiaomi Black Shark 2 merupakan salah satu smartphone gaming terbaik yang hadir di pasaran saat ini. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Black Shark 2:

1. Performa Unggul: Xiaomi Black Shark 2 dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 855 yang sangat powerful dan mampu menghadirkan performa gaming yang luar biasa. Dengan adanya prosesor ini, pengguna dapat menjalankan game-game berat dengan lancar tanpa lag.

2. Desain Keren: Xiaomi Black Shark 2 memiliki desain yang sangat keren dan futuristik. Dengan bodi yang terbuat dari bahan metal dan kaca, serta lampu RGB yang dapat diatur sesuai keinginan pengguna, membuat smartphone ini terlihat sangat menarik.

3. Layar AMOLED: Smartphone ini memiliki layar AMOLED dengan ukuran 6,39 inci dan resolusi Full HD+. Layar ini mampu menghasilkan warna yang sangat tajam dan kontras yang tinggi, sehingga pengalaman bermain game menjadi lebih imersif.

4. Sistem Pendingin Liquid Cooling: Xiaomi Black Shark 2 dilengkapi dengan sistem pendingin liquid cooling yang efektif dalam menjaga suhu smartphone tetap dingin saat digunakan untuk bermain game dalam waktu yang lama.

5. Baterai Besar: Xiaomi Black Shark 2 memiliki baterai dengan kapasitas 4000mAh yang mampu bertahan seharian penuh dengan penggunaan yang intens. Hal ini sangat menguntungkan bagi para gamer yang sering bermain game sepanjang hari.

6. Dual Kamera Belakang: Smartphone ini dilengkapi dengan dual kamera belakang 48MP+12MP yang mampu menghasilkan foto-foto dengan kualitas yang baik. Selain itu, terdapat juga fitur-fitur fotografi seperti mode malam, HDR, dan panorama.

7. Audio Berkualitas: Xiaomi Black Shark 2 memiliki dukungan audio stereo dengan speaker yang jernih dan kualitas suara yang baik. Hal ini membuat pengalaman bermain game menjadi lebih menyenangkan.

Kekurangan Xiaomi Black Shark 2

Meskipun Xiaomi Black Shark 2 memiliki banyak kelebihan, namun smartphone ini juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut ini adalah beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Xiaomi Black Shark 2:

1. Tidak Ada Slot MicroSD: Xiaomi Black Shark 2 tidak menyediakan slot microSD untuk memperluas penyimpanan. Hal ini menjadi kendala bagi pengguna yang membutuhkan ruang penyimpanan ekstra.

2. Tidak Ada Jack Audio 3.5mm: Smartphone ini tidak dilengkapi dengan jack audio 3.5mm, sehingga pengguna harus menggunakan adaptor atau earphone wireless untuk mendengarkan musik atau bermain game dengan audio yang lebih baik.

3. Tidak Tahan Air: Xiaomi Black Shark 2 tidak memiliki sertifikasi tahan air atau debu. Oleh karena itu, pengguna perlu lebih berhati-hati dalam penggunaan smartphone ini agar tidak terkena air atau debu.

4. Antarmuka User Interface Kurang Menarik: Meskipun Xiaomi Black Shark 2 memiliki performa yang unggul, namun antarmuka user interface yang digunakan masih terlihat kurang menarik dan terkesan kaku.

5. Harga yang Mahal: Harga Xiaomi Black Shark 2 termasuk dalam kategori yang cukup mahal. Hal ini mungkin menjadi kendala bagi sebagian orang yang memiliki budget terbatas namun ingin memiliki smartphone gaming berkualitas.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Xiaomi Black Shark 2 merupakan smartphone gaming yang sangat baik dengan performa yang unggul, desain keren, dan fitur-fitur menarik. Namun, smartphone ini juga memiliki beberapa kekurangan seperti tidak adanya slot microSD dan jack audio 3.5mm, serta harga yang mahal. Jika Anda merupakan seorang gamer yang serius dan memiliki budget yang cukup, Xiaomi Black Shark 2 adalah pilihan yang tepat. Namun, jika Anda memiliki budget terbatas, mungkin ada alternatif lain yang lebih terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *