General

Makna Arti Lirik Lagu Basandiang Bukan Jo Cinto Rayola

×

Makna Arti Lirik Lagu Basandiang Bukan Jo Cinto Rayola

Share this article

Pengenalan

Lagu Basandiang Bukan Jo Cinto Rayola adalah salah satu lagu yang populer di Indonesia. Lagu ini berasal dari Sumatera Barat dan diciptakan oleh Elly Kasim. Lagu ini menceritakan tentang perasaan seorang wanita yang merasa tidak dicintai oleh kekasihnya.

Lirik Lagu Basandiang Bukan Jo Cinto Rayola

Berikut adalah lirik lagu Basandiang Bukan Jo Cinto Rayola:Basandiang bukan jo cinto rayola,Basandiang bukan jo cinto rayola,Sia denai tigo bulan,Sia denai tigo bulan,Sia denai tigo bulan,Takana jo kito denai,Takana jo kito denai.

Makna Lirik Lagu Basandiang Bukan Jo Cinto Rayola

Lagu ini mengandung makna yang cukup dalam. Kata “basandiang” dalam bahasa Minangkabau berarti “penghujung” atau “akhir”. Sedangkan “cinto rayola” adalah bahasa Minangkabau untuk “cinta sejati”. Dari sini kita bisa menafsirkan bahwa lagu ini menceritakan tentang akhir dari sebuah hubungan cinta yang sejati.Dalam lirik lagu, terdapat frasa “sia denai tigo bulan” yang berarti “aku dicintai selama tiga bulan”. Frasa ini menunjukkan bahwa hubungan cinta yang dijalani oleh wanita dalam lagu ini hanya berlangsung selama tiga bulan. Namun, pada akhirnya hubungan tersebut berakhir.

Pesan Moral Lagu Basandiang Bukan Jo Cinto Rayola

Lagu Basandiang Bukan Jo Cinto Rayola mengandung pesan moral yang cukup penting. Lagu ini mengajarkan kepada kita bahwa cinta sejati itu tidak selalu bisa bertahan lama. Ada kalanya cinta yang kita jalani hanya dapat bertahan untuk sementara waktu saja.Namun, meskipun hubungan cinta tersebut berakhir, kita tidak perlu berkecil hati. Kita harus tetap optimis dan percaya bahwa di masa depan akan ada cinta yang lebih baik lagi yang menanti kita.

Kesimpulan

Lagu Basandiang Bukan Jo Cinto Rayola adalah lagu yang memiliki makna dan pesan moral yang cukup penting. Lagu ini mengajarkan kepada kita tentang pentingnya menjalani hubungan cinta dengan sebaik-baiknya. Meskipun hubungan cinta tersebut berakhir, kita harus tetap optimis dan percaya bahwa di masa depan akan ada cinta yang lebih baik lagi yang menanti kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *