Vivo

Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo: Tips dan Trik

×

Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo: Tips dan Trik

Share this article

Jika Anda memiliki HP Vivo, mungkin Anda ingin menyembunyikan aplikasi tertentu agar tidak terlihat oleh orang lain. Ada banyak alasan mengapa Anda ingin melakukan ini, mungkin karena privasi atau untuk menghindari orang yang tidak diinginkan mengakses aplikasi Anda. Namun, bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo? Simak tips dan trik berikut ini.

1. Gunakan Fitur Bawaan HP Vivo

HP Vivo dilengkapi dengan fitur keamanan dan privasi, salah satunya adalah fitur App Lock. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengunci aplikasi tertentu dengan sandi atau sidik jari. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu masuk ke Pengaturan > Keamanan dan Privasi > App Lock. Kemudian, pilih aplikasi yang ingin Anda kunci dan atur sandi atau sidik jari sesuai keinginan Anda.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda ingin menyembunyikan aplikasi yang tidak terlihat di menu utama, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti App Hider atau Calculator Vault. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyembunyikan aplikasi di dalam aplikasi lain yang terlihat seperti kalkulator atau galeri foto. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut dari Google Play Store dan mengikuti instruksi yang diberikan.

3. Gunakan Mode Tamu

Jika Anda ingin memberikan HP Vivo Anda kepada orang lain, namun tidak ingin mereka mengakses aplikasi tertentu, Anda dapat menggunakan fitur Mode Tamu. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat profil tamu yang terpisah dari profil utama Anda. Anda dapat memilih aplikasi mana yang ingin Anda tampilkan di profil tamu dan menyembunyikan aplikasi yang tidak ingin Anda tampilkan.

4. Gunakan Aplikasi Launcher

Anda juga dapat menggunakan aplikasi launcher, seperti Nova Launcher atau Apex Launcher, untuk menyembunyikan aplikasi di HP Vivo. Aplikasi launcher ini memungkinkan Anda untuk mengubah tampilan dan fungsi menu utama HP Vivo Anda. Anda dapat menyembunyikan aplikasi yang tidak ingin Anda tampilkan di menu utama dan hanya menampilkannya di dalam folder khusus atau dengan menggunakan kode rahasia.

5. Gunakan Folder Khusus

Terakhir, Anda juga dapat menyembunyikan aplikasi di HP Vivo dengan menggunakan folder khusus. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuat folder baru dan memberinya nama yang tidak mencurigakan, seperti “Folder Dokumen” atau “Folder Pribadi”. Kemudian, pindahkan aplikasi yang ingin Anda sembunyikan ke dalam folder tersebut. Aplikasi tersebut tidak akan terlihat di menu utama HP Vivo Anda, namun masih dapat diakses dengan membuka folder khusus tersebut.

Kesimpulan

Itulah beberapa tips dan trik untuk menyembunyikan aplikasi di HP Vivo. Anda dapat menggunakan fitur bawaan HP Vivo, aplikasi pihak ketiga, mode tamu, aplikasi launcher, atau folder khusus untuk menyembunyikan aplikasi tertentu. Namun, perlu diingat bahwa menyembunyikan aplikasi tidak selalu merupakan solusi yang tepat. Pastikan Anda menggunakan fitur ini dengan bijak dan hanya untuk alasan yang benar-benar penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *