General

Minuman Khas Hawaii: Nikmati Kesejukan di Tengah Terik Matahari

×

Minuman Khas Hawaii: Nikmati Kesejukan di Tengah Terik Matahari

Share this article

Hawaii adalah salah satu destinasi wisata impian bagi banyak orang. Selain pantainya yang indah, Hawaii juga terkenal dengan minuman khasnya yang segar dan lezat. Minuman khas Hawaii disajikan di banyak restoran dan kafe di seluruh dunia, namun tidak ada yang lebih nikmat dari menikmatinya langsung di Hawaii.

1. Apa itu Minuman Khas Hawaii?

Minuman khas Hawaii adalah minuman yang terbuat dari bahan-bahan segar dan alami seperti buah-buahan, rempah-rempah, dan es. Beberapa minuman khas Hawaii yang terkenal di dunia adalah Mai Tai, Blue Hawaii, dan Pina Colada. Namun, masih banyak lagi minuman khas Hawaii yang belum banyak dikenal di luar negeri.

2. Jenis-Jenis Minuman Khas Hawaii

Ada banyak jenis minuman khas Hawaii yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Berikut adalah beberapa jenis minuman khas Hawaii yang paling populer:

a. Mai Tai

Mai Tai adalah minuman khas Hawaii yang terbuat dari campuran rum, jeruk nipis, cointreau, atau curaçao, serta sirup gula dan almond. Minuman ini biasanya disajikan dengan es serut dan hiasan buah-buahan segar.

b. Blue Hawaii

Blue Hawaii adalah minuman khas Hawaii yang terbuat dari campuran vodka, blue curaçao, jus nanas, serta sirup gula. Minuman ini memiliki warna biru cerah yang sangat menarik dan segar.

c. Pina Colada

Pina Colada adalah minuman khas Hawaii yang terbuat dari campuran rum, jus nanas, serta santan atau susu kelapa. Minuman ini biasanya disajikan dengan es serut dan hiasan buah nanas segar.

d. Lava Flow

Lava Flow adalah minuman khas Hawaii yang terbuat dari campuran jus nanas, susu kelapa, stroberi, dan es serut. Minuman ini memiliki rasa manis dan segar yang sangat cocok untuk diminum di tengah terik matahari.

e. Hawaiian Punch

Hawaiian Punch adalah minuman khas Hawaii yang terbuat dari campuran berbagai jenis jus buah seperti jeruk, nanas, stroberi, dan ceri. Minuman ini memiliki rasa manis dan segar yang sangat cocok untuk diminum di siang hari.

3. Cara Membuat Minuman Khas Hawaii

Untuk membuat minuman khas Hawaii, anda membutuhkan bahan-bahan segar dan alami seperti buah-buahan, rempah-rempah, dan es. Berikut adalah cara membuat beberapa jenis minuman khas Hawaii:

a. Mai Tai

– Siapkan 60 ml rum, 30 ml jeruk nipis, 15 ml cointreau, 15 ml sirup gula, 5 ml almond syrup, serta es serut.

– Campurkan semua bahan kecuali es serut dalam shaker.

– Kocok shaker sampai rata dan tuangkan ke dalam gelas saji.

– Tambahkan es serut dan hiasan buah-buahan segar.

b. Blue Hawaii

– Siapkan 60 ml vodka, 30 ml blue curaçao, 60 ml jus nanas, serta 30 ml sirup gula.

– Campurkan semua bahan dalam shaker dan kocok sampai rata.

– Tuangkan ke dalam gelas saji yang telah berisi es serut.

– Hias dengan hiasan buah nanas segar.

c. Pina Colada

– Siapkan 60 ml rum, 90 ml jus nanas, serta 30 ml santan atau susu kelapa.

– Campurkan semua bahan dalam blender dan blender sampai halus.

– Tuangkan ke dalam gelas saji yang telah berisi es serut.

– Hias dengan hiasan buah nanas segar.

4. Tempat-Tempat yang Menyajikan Minuman Khas Hawaii

Di Hawaii, anda dapat menemukan minuman khas Hawaii di banyak restoran dan kafe. Namun, ada beberapa tempat yang sangat direkomendasikan untuk mencicipi minuman khas Hawaii. Berikut adalah beberapa tempat tersebut:

a. Duke’s Waikiki

Duke’s Waikiki adalah restoran yang terkenal dengan minuman khas Hawaii-nya yang lezat. Restoran ini terletak di tepi pantai Waikiki dan memiliki pemandangan yang indah.

b. Haleiwa Beach House

Haleiwa Beach House adalah restoran yang terletak di pantai utara Oahu. Restoran ini terkenal dengan minuman khas Hawaii-nya yang segar dan lezat.

c. Monkeypod Kitchen

Monkeypod Kitchen adalah restoran yang terletak di Ko Olina. Restoran ini terkenal dengan minuman khas Hawaii-nya yang unik dan segar.

5. Kesimpulan

Minuman khas Hawaii adalah minuman yang segar dan lezat yang terbuat dari bahan-bahan segar dan alami seperti buah-buahan, rempah-rempah, dan es. Ada banyak jenis minuman khas Hawaii yang dapat dinikmati oleh wisatawan di Hawaii. Beberapa tempat yang direkomendasikan untuk mencicipi minuman khas Hawaii adalah Duke’s Waikiki, Haleiwa Beach House, dan Monkeypod Kitchen. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi minuman khas Hawaii saat berlibur di Hawaii!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *