General

Minuman Khas Jawa Barat: Nikmati Kelezatan Minuman Tradisional dari Tanah Sunda

×

Minuman Khas Jawa Barat: Nikmati Kelezatan Minuman Tradisional dari Tanah Sunda

Share this article

Jawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak ciri khas, mulai dari makanan hingga minuman. Salah satu hal yang membuat Jawa Barat terkenal adalah minuman khasnya yang begitu lezat dan menggugah selera. Ada banyak sekali jenis minuman khas Jawa Barat yang bisa kamu coba, mulai dari yang manis hingga yang segar

Es Dawet Ayu

Es Dawet Ayu adalah minuman khas Jawa Barat yang terbuat dari santan, gula merah, dan tepung ketan. Minuman ini sangat cocok dihidangkan saat cuaca panas karena rasanya yang segar dan manis. Ada banyak warung khas Sunda yang menjual minuman ini dengan harga yang terjangkau.

Bandrek

Bandrek adalah minuman khas Jawa Barat yang terbuat dari jahe, gula merah, dan rempah-rempah lainnya. Minuman ini sangat cocok dihidangkan saat cuaca dingin karena rasanya yang hangat dan menyegarkan. Kamu bisa menemukan Bandrek di warung khas Sunda atau pedagang kaki lima di Jawa Barat dengan mudah.

Es Cendol

Es Cendol adalah minuman khas Jawa Barat yang terbuat dari tepung hunkwe, tepung ketan, dan gula merah. Minuman ini sangat cocok dihidangkan saat cuaca panas karena rasanya yang segar dan manis. Ada banyak warung khas Sunda yang menjual minuman ini dengan harga yang terjangkau.

Es Goyobod

Es Goyobod adalah minuman khas Jawa Barat yang terbuat dari daun cincau, santan, dan gula merah. Minuman ini sangat cocok dihidangkan saat cuaca panas karena rasanya yang segar dan manis. Ada banyak warung khas Sunda yang menjual minuman ini dengan harga yang terjangkau.

Es Kacang Merah

Es Kacang Merah adalah minuman khas Jawa Barat yang terbuat dari kacang merah, santan, dan gula merah. Minuman ini sangat cocok dihidangkan saat cuaca panas karena rasanya yang segar dan manis. Ada banyak warung khas Sunda yang menjual minuman ini dengan harga yang terjangkau.

Es Doger

Es Doger adalah minuman khas Jawa Barat yang terbuat dari alpukat, ketan hitam, cincau, dan santan. Minuman ini sangat cocok dihidangkan saat cuaca panas karena rasanya yang segar dan manis. Ada banyak warung khas Sunda yang menjual minuman ini dengan harga yang terjangkau.

Es Teler

Es Teler adalah minuman khas Jawa Barat yang terbuat dari kelapa muda, alpukat, nangka, dan cincau. Minuman ini sangat cocok dihidangkan saat cuaca panas karena rasanya yang segar dan manis. Ada banyak warung khas Sunda yang menjual minuman ini dengan harga yang terjangkau.

Bajigur

Bajigur adalah minuman khas Jawa Barat yang terbuat dari gula aren, jahe, dan santan. Minuman ini sangat cocok dihidangkan saat cuaca dingin karena rasanya yang hangat dan menyegarkan. Kamu bisa menemukan Bajigur di warung khas Sunda atau pedagang kaki lima di Jawa Barat dengan mudah.

Es Blewah

Es Blewah adalah minuman khas Jawa Barat yang terbuat dari buah blewah, sirup, dan es serut. Minuman ini sangat cocok dihidangkan saat cuaca panas karena rasanya yang segar dan manis. Ada banyak warung khas Sunda yang menjual minuman ini dengan harga yang terjangkau.

Es Kelapa Muda

Es Kelapa Muda adalah minuman khas Jawa Barat yang terbuat dari kelapa muda, sirup, dan es serut. Minuman ini sangat cocok dihidangkan saat cuaca panas karena rasanya yang segar dan manis. Ada banyak warung khas Sunda yang menjual minuman ini dengan harga yang terjangkau.

Es Jeruk

Es Jeruk adalah minuman khas Jawa Barat yang terbuat dari air jeruk nipis, gula, dan es serut. Minuman ini sangat cocok dihidangkan saat cuaca panas karena rasanya yang segar dan asam. Kamu bisa menemukan Es Jeruk di warung khas Sunda atau pedagang kaki lima di Jawa Barat dengan mudah.

Sekoteng

Sekoteng adalah minuman khas Jawa Barat yang terbuat dari jahe, kacang tanah, kolang-kaling, dan sagu mutiara. Minuman ini sangat cocok dihidangkan saat cuaca dingin karena rasanya yang hangat dan menyegarkan. Kamu bisa menemukan Sekoteng di warung khas Sunda atau pedagang kaki lima di Jawa Barat dengan mudah.

Conclusion

Itulah beberapa minuman khas Jawa Barat yang bisa kamu coba. Jangan lupa untuk mencicipi kelezatan minuman tradisional dari tanah Sunda ini saat berkunjung ke Jawa Barat. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *