General

Nova Scotia: Keindahan Alam dan Sejarah yang Menarik

×

Nova Scotia: Keindahan Alam dan Sejarah yang Menarik

Share this article

Nova Scotia merupakan sebuah provinsi yang terletak di sebelah timur laut Kanada. Provinsi ini terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Tak hanya itu, Nova Scotia juga memiliki sejarah yang panjang dan menarik untuk dipelajari. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai Nova Scotia.

Keindahan Alam Nova Scotia

Nova Scotia merupakan tempat yang tepat untuk para pecinta alam. Provinsi ini memiliki banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi, seperti:

1. Peggy’s Cove

Peggy’s Cove merupakan sebuah desa nelayan yang terletak di pantai Timur Nova Scotia. Desa ini terkenal dengan mercusuar nya yang ikonik. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah dari laut dan batu granit yang besar.

2. Cape Breton Highlands National Park

Taman Nasional Cape Breton Highlands merupakan tempat yang tepat untuk para pecinta hiking. Taman ini memiliki banyak jalur hiking yang menantang dan pemandangan yang indah.

3. Bay of Fundy

Bay of Fundy terkenal dengan pasang surutnya yang ekstrem. Di sini, pengunjung dapat melihat tebing-tebing batu kapur yang indah dan juga lumba-lumba yang bermain di laut.

Sejarah Nova Scotia

Nova Scotia memiliki sejarah yang panjang dan menarik. Berikut ini adalah beberapa tempat bersejarah yang dapat dikunjungi di Nova Scotia:

1. Citadel Hill

Citadel Hill adalah sebuah benteng yang dibangun pada tahun 1749 oleh Inggris untuk melindungi kota Halifax dari serangan musuh. Benteng ini masih terjaga dengan baik dan dapat dikunjungi oleh pengunjung.

2. Grand-Pré National Historic Site

Grand-Pré National Historic Site merupakan tempat yang penting dalam sejarah Kanada. Tempat ini merupakan bekas pemukiman orang Prancis yang diusir pada tahun 1755 oleh Inggris. Di sini, pengunjung dapat melihat gereja yang indah dan juga patung Evangeline yang terkenal.

3. Fortress of Louisbourg National Historic Site

Fortress of Louisbourg National Historic Site adalah sebuah benteng yang dibangun oleh orang Prancis pada abad ke-18. Benteng ini sangat besar dan terawat dengan baik. Pengunjung dapat melihat bagaimana kehidupan di benteng pada masa lalu.

Kuliner Nova Scotia

Nova Scotia juga terkenal dengan makanan yang lezat. Berikut ini adalah beberapa makanan khas Nova Scotia:

1. Lobster

Lobster adalah makanan khas Nova Scotia yang terkenal di seluruh dunia. Lobster di sini sangat segar dan lezat.

2. Blueberries

Blueberries adalah buah yang tumbuh di Nova Scotia. Buah ini sangat segar dan lezat. Blueberry pie adalah salah satu makanan khas Nova Scotia yang terkenal.

3. Donair

Donair adalah makanan cepat saji yang terkenal di Nova Scotia. Donair terdiri dari daging sapi yang dipanggang dan diiris tipis, disajikan dengan saus manis dan sayuran di atas roti pita.

Kesimpulan

Nova Scotia merupakan tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Provinsi ini memiliki keindahan alam yang memukau, sejarah yang panjang dan menarik, serta makanan yang lezat. Jika Anda ingin berlibur ke Kanada, jangan lewatkan untuk mengunjungi Nova Scotia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *