General

OOTD Hijab Remaja SMP: Inspirasi Gaya Fashion Remaja Berhijab

×

OOTD Hijab Remaja SMP: Inspirasi Gaya Fashion Remaja Berhijab

Share this article

OOTD hijab remaja SMP menjadi trend fashion yang semakin populer di kalangan remaja muslimah. Sebagai remaja SMP, tentu saja Anda ingin tampil modis dan trendy saat bersekolah. Namun, sebagai muslimah, kita juga harus selalu memperhatikan etika berpakaian dengan menutup aurat dan memakai hijab. Nah, inilah saatnya Anda menggabungkan keduanya dengan gaya berpakaian hijab yang stylish.

Pilih Bahan yang Nyaman dan Tidak Membuat Gerah

Saat memilih bahan pakaian, pastikan Anda memilih bahan yang nyaman dan tidak membuat gerah. Terutama di saat cuaca panas seperti sekarang ini. Pilihlah bahan yang ringan dan mudah menyerap keringat. Bahan katun adalah salah satu bahan yang paling disarankan.

Pilih Warna yang Cerah dan Menarik

Warna cerah dan menarik bisa memberikan kesan fresh dan energik pada gaya berpakaian Anda. Beberapa warna yang bisa Anda pilih adalah kuning, hijau, biru, atau pink. Namun, tetap perhatikan padanan warna agar tidak terlihat norak.

Gaya Simple Tetap Menawan

Anda tidak perlu memakai baju yang terlalu ribet dan penuh aksen untuk tampil menawan. Gaya simple dengan pakaian yang simpel tetapi tetap stylish bisa menjadi pilihan Anda. Misalnya memakai baju blouse atau kemeja yang dipadukan dengan celana jeans atau rok midi.

Padukan dengan Aksesori yang Tepat

Aksesori bisa menjadi pelengkap gaya berpakaian Anda. Pilihlah aksesori yang tidak terlalu berlebihan dan sesuai dengan tema pakaian yang Anda kenakan. Misalnya, kalung simpel atau anting-anting yang sesuai dengan tema warna atau motif pakaian.

Pilih Hijab yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda. Oleh karena itu, memilih hijab yang sesuai dengan bentuk wajah sangat penting untuk menunjang penampilan. Ada beberapa jenis hijab yang bisa Anda pilih, seperti pashmina, segi empat, atau bergo. Namun, pastikan hijab tersebut tidak terlalu tebal dan sesuai dengan tema pakaian yang Anda kenakan.

Padukan Warna Hijab dengan Warna Pakaian

Memadukan warna hijab dengan warna pakaian juga sangat penting dalam gaya berpakaian hijab. Anda bisa memilih hijab dengan warna yang senada dengan pakaian atau memilih warna hijab yang kontras dengan pakaian. Namun, pastikan warna tersebut tetap terlihat harmonis.

Contoh OOTD Hijab Remaja SMP

Berikut ini adalah beberapa contoh OOTD hijab remaja SMP yang bisa menjadi inspirasi gaya berpakaian Anda:

1. Blouse Putih dan Rok Plisket Hijau Tua

Pilihlah blouse putih yang simpel dan dipadukan dengan rok plisket hijau tua. Tambahkan aksesori kalung simpel dan hijab segi empat dengan warna senada dengan rok. Tampilan ini akan memberikan kesan simple tetapi tetap menawan.

2. Kemeja Kotak-Kotak dan Celana Jeans

Padukan kemeja kotak-kotak dengan celana jeans. Tambahkan aksesori anting-anting dan hijab pashmina dengan warna yang kontras dengan kemeja. Tampilan ini akan memberikan kesan casual tetapi tetap modis.

3. Baju Kemeja Putih dan Rok Midi Pink

Pilihlah baju kemeja putih dan dipadukan dengan rok midi pink. Tambahkan aksesori gelang simpel dan hijab segi empat dengan warna senada dengan rok. Tampilan ini akan memberikan kesan feminin dan elegan.

Kesimpulan

OOTD hijab remaja SMP bisa menjadi pilihan Anda dalam tampil modis dan trendy. Dengan memperhatikan pemilihan bahan, warna, gaya, aksesori, hijab, dan padanan warna hijab dengan pakaian, maka Anda bisa tampil menawan dengan gaya berpakaian hijab yang stylish.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *