Vivo

Pengaturan Telepon di HP Vivo: Panduan Lengkap

×

Pengaturan Telepon di HP Vivo: Panduan Lengkap

Share this article

Jika Anda baru saja membeli HP Vivo baru, atau Anda ingin belajar cara mengatur telepon Anda, artikel ini akan memberi Anda panduan lengkap tentang cara pengaturan telepon di HP Vivo.

1. Membuka Aplikasi Telepon

Untuk membuka aplikasi telepon di HP Vivo Anda, cukup ketuk ikon telepon pada layar utama. Ini akan membawa Anda ke aplikasi telepon di mana Anda dapat melakukan panggilan atau mengakses berbagai pengaturan.

2. Menambah Kontak

Menambah kontak pada HP Vivo Anda sangat mudah. Cukup buka aplikasi telepon dan ketuk ikon kontak di bagian bawah layar. Ketuk tombol tambah dan masukkan informasi kontak yang Anda inginkan. Setelah selesai, ketuk tombol Simpan.

3. Menghapus Kontak

Untuk menghapus kontak di HP Vivo, buka aplikasi telepon dan buka daftar kontak Anda. Cari kontak yang ingin Anda hapus dan ketuk ikon tiga titik di sebelah kanan nama kontak. Ketuk tombol Hapus dan konfirmasi penghapusan.

4. Mengganti Nada Dering

Untuk mengganti nada dering di HP Vivo, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Suara dan getaran. Pilih Nada dering dan ketuk nada dering yang ingin Anda gunakan. Anda juga dapat menambahkan nada dering khusus dengan memilih Tambah Nada Dering.

5. Mengatur Suara

Untuk mengatur suara di HP Vivo, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Suara dan getaran. Anda dapat mengatur volume nada dering, volume media, volume panggilan, dan volume alarm.

6. Mengaktifkan Mode Suara

Untuk mengaktifkan mode suara di HP Vivo, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Mode Suara. Pilih mode suara yang Anda inginkan, seperti Suara, Getar, atau Senyap.

7. Mematikan Mode Suara

Untuk mematikan mode suara di HP Vivo, ketuk tombol volume di sisi HP Anda hingga mode suara mati. Anda juga dapat mematikan mode suara dengan membuka aplikasi Pengaturan dan ketuk Mode Suara.

8. Mengaktifkan Mode Senyap

Untuk mengaktifkan mode senyap di HP Vivo, tekan tombol volume di sisi HP Anda dan pilih mode Senyap. Anda juga dapat mengaktifkan mode senyap dengan membuka aplikasi Pengaturan dan ketuk Mode Suara.

9. Mengaktifkan Mode DND

Untuk mengaktifkan mode DND (Do Not Disturb) di HP Vivo, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Mode Suara. Pilih Mode DND dan atur waktu yang diinginkan. Dalam mode DND, Anda tidak akan menerima pemberitahuan atau panggilan.

10. Mengubah Wallpaper

Untuk mengubah wallpaper di HP Vivo Anda, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Layar. Pilih Wallpaper dan pilih gambar yang ingin Anda gunakan sebagai wallpaper.

11. Mengatur Kunci Layar

Untuk mengatur kunci layar di HP Vivo Anda, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Keamanan dan privasi. Pilih Kunci Layar dan atur jenis kunci layar yang ingin Anda gunakan, seperti Pola, PIN, atau Sandi.

12. Mengaktifkan Pemindai Sidik Jari

Untuk mengaktifkan pemindai sidik jari di HP Vivo, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Keamanan dan privasi. Pilih Pemindai Sidik Jari dan ikuti instruksi untuk memindai sidik jari Anda.

13. Mengaktifkan Mode Hemat Baterai

Untuk mengaktifkan mode hemat baterai di HP Vivo, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Baterai. Ketuk Mode Hemat Baterai dan pilih mode hemat baterai yang Anda inginkan.

14. Mengatur Notifikasi

Untuk mengatur notifikasi di HP Vivo, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Aplikasi dan Notifikasi. Pilih aplikasi yang ingin Anda atur notifikasinya dan atur preferensi notifikasi Anda.

15. Mengaktifkan Mode Malam

Untuk mengaktifkan mode malam di HP Vivo, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Layar. Pilih Mode Malam dan atur waktu yang diinginkan. Dalam mode malam, layar akan mengeluarkan cahaya biru yang lebih sedikit, sehingga lebih mudah bagi mata Anda untuk beristirahat.

16. Mengaktifkan Mode Pengembang

Untuk mengaktifkan mode pengembang di HP Vivo, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Tentang Ponsel. Ketuk Nomor Kompilasi beberapa kali hingga Anda melihat pesan “Anda sekarang dalam mode pengembang”.

17. Mengaktifkan USB Debugging

Untuk mengaktifkan USB Debugging di HP Vivo, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Mode Pengembang. Aktifkan USB Debugging dan sambungkan HP Anda ke komputer menggunakan kabel USB. Anda sekarang dapat mengakses HP Vivo Anda dari komputer dan melakukan debugging.

18. Mengatur Aplikasi Default

Untuk mengatur aplikasi default di HP Vivo, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Aplikasi dan Notifikasi. Ketuk Aplikasi Default dan pilih aplikasi default yang ingin Anda atur.

19. Menambahkan Akun Email

Untuk menambahkan akun email di HP Vivo, buka aplikasi Email dan ketuk tombol tambah. Masukkan alamat email dan kata sandi Anda, dan ikuti instruksi untuk menyelesaikan pengaturan email Anda.

20. Mengatur Koneksi Wi-Fi

Untuk mengatur koneksi Wi-Fi di HP Vivo, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Wi-Fi. Aktifkan Wi-Fi dan pilih jaringan Wi-Fi yang ingin Anda gunakan. Masukkan kata sandi jika diperlukan.

21. Mengatur Koneksi Bluetooth

Untuk mengatur koneksi Bluetooth di HP Vivo, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Bluetooth. Aktifkan Bluetooth dan pasangkan perangkat Bluetooth Anda dengan HP Vivo Anda.

22. Mengaktifkan Hotspot

Untuk mengaktifkan hotspot di HP Vivo, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Hotspot. Aktifkan Hotspot dan atur preferensi Hotspot Anda. Anda sekarang dapat berbagi koneksi internet dari HP Vivo Anda ke perangkat lain.

23. Mengatur Koneksi VPN

Untuk mengatur koneksi VPN di HP Vivo, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Jaringan dan Internet. Ketuk VPN dan pilih Tambahkan Konfigurasi VPN. Masukkan informasi akun VPN Anda dan ikuti instruksi untuk menyelesaikan pengaturan VPN Anda.

24. Mengatur Koneksi Seluler

Untuk mengatur koneksi seluler di HP Vivo, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Jaringan Seluler. Aktifkan data seluler dan atur preferensi jaringan seluler Anda.

25. Mengaktifkan Penghemat Data

Untuk mengaktifkan penghemat data di HP Vivo, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Jaringan Seluler. Ketuk Penggunaan Data dan aktifkan Penghemat Data. Anda sekarang dapat menghemat penggunaan data seluler Anda.

26. Mengatur Koneksi NFC

Untuk mengatur koneksi NFC di HP Vivo, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk NFC. Aktifkan NFC dan pilih preferensi NFC Anda.

27. Mengaktifkan Mode Pengisian Cepat

Untuk mengaktifkan mode pengisian cepat di HP Vivo, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Baterai. Aktifkan Mode Pengisian Cepat dan sambungkan HP Vivo Anda ke charger yang mendukung pengisian cepat.

28. Mengatur Pengguna

Untuk mengatur pengguna di HP Vivo, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Pengguna. Anda dapat menambahkan pengguna baru atau mengatur preferensi pengguna Anda.

29. Memperbarui Perangkat Lunak

Untuk memperbarui perangkat lunak di HP Vivo, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Tentang Ponsel. Ketuk Pembaruan Sistem dan periksa apakah ada pembaruan yang tersedia. Jika ada pembaruan yang tersedia, unduh dan instal pembaruan.

30. Mengatur Cadangan dan Reset

Untuk mengatur cadangan dan reset di HP Vivo, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Cadangan dan Reset. Anda dapat membuat cadangan data Anda atau mengatur ulang pengaturan pabrik HP Vivo Anda.

Kesimpulan

Demikianlah panduan lengkap tentang pengaturan telepon di HP Vivo. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat mengatur HP Vivo Anda dengan mudah dan efisien. Pastikan untuk mengikuti setiap langkah dengan hati-hati dan mengatur preferensi Anda sesuai kebutuhan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *