PerbandinganVivo

Perbandingan Oppo F3 vs Vivo V7

×

Perbandingan Oppo F3 vs Vivo V7

Share this article

Pengenalan

Dalam dunia teknologi, persaingan antar produsen smartphone semakin ketat. Oppo dan Vivo adalah dua produsen smartphone yang semakin populer di Indonesia. Kali ini, kita akan membandingkan dua produk terbaru dari kedua produsen, yaitu Oppo F3 dan Vivo V7.

Desain dan Layar

Oppo F3 memiliki desain yang elegan dengan bahan metal unibody. Sedangkan Vivo V7 memiliki desain yang lebih ramping dan ringan dengan bahan metal dan plastik. Keduanya memiliki layar 5,5 inci dengan rasio aspek 16:9. Namun, Vivo V7 memiliki layar lebih besar dengan rasio aspek 18:9.

Kamera

Kamera adalah salah satu faktor utama dalam smartphone modern. Oppo F3 memiliki kamera ganda 16 MP + 8 MP di bagian depan, membuatnya cocok untuk selfie dan video call. Sedangkan Vivo V7 memiliki kamera depan 24 MP yang lebih besar dari Oppo F3. Namun, kamera belakang Oppo F3 memiliki resolusi lebih tinggi 13 MP dibandingkan dengan 16 MP pada Vivo V7.

Kinerja dan Baterai

Oppo F3 dan Vivo V7 sama-sama dibekali dengan prosesor octa-core dan RAM 4 GB. Namun, Oppo F3 memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dengan 3.200 mAh dibandingkan dengan 3.000 mAh pada Vivo V7.

Sistem Operasi dan Fitur

Kedua smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dan dilengkapi dengan fitur yang hampir sama, seperti pemindai sidik jari, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Namun, Oppo F3 memiliki fitur tambahan yaitu dual SIM dan VOOC Flash Charge.

Harga

Harga juga menjadi faktor penting dalam memilih smartphone. Oppo F3 dijual dengan harga sekitar 3,5 juta rupiah, sedangkan Vivo V7 dijual dengan harga sekitar 3,2 juta rupiah.

Kesimpulan

Dari perbandingan di atas, dapat disimpulkan bahwa Oppo F3 dan Vivo V7 memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oppo F3 memiliki kamera ganda yang lebih baik untuk selfie dan video call, kapasitas baterai yang lebih besar, dan fitur tambahan dual SIM dan VOOC Flash Charge. Sedangkan Vivo V7 memiliki layar lebih besar dengan rasio aspek 18:9 dan kamera depan yang lebih besar. Namun, kamera belakang Oppo F3 memiliki resolusi yang lebih tinggi. Pilihan tergantung pada preferensi pengguna dan kebutuhan masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *