Teknologi

Perbedaan Advan G5 dan Advan G5 Plus

×

Perbedaan Advan G5 dan Advan G5 Plus

Share this article

Pendahuluan

Advan merupakan salah satu produsen smartphone lokal yang terkenal di Indonesia. Mereka telah meluncurkan berbagai seri ponsel pintar yang memiliki fitur dan spesifikasi yang menarik. Dalam artikel ini, kita akan membandingkan dua model terbaru mereka, yaitu Advan G5 dan Advan G5 Plus. Meskipun keduanya terlihat serupa, ada beberapa perbedaan signifikan yang perlu kita perhatikan.

Desain dan Tampilan

Perbedaan pertama yang dapat dilihat adalah desain dan tampilan dari Advan G5 dan Advan G5 Plus. Advan G5 memiliki bodi yang terbuat dari bahan polikarbonat dengan tekstur yang halus dan nyaman saat digenggam. Sementara itu, Advan G5 Plus dilengkapi dengan bodi metalik yang memberikan kesan premium dan kokoh.

Kedua ponsel ini juga memiliki layar sentuh IPS LCD dengan ukuran 5,5 inci. Namun, Advan G5 Plus memiliki resolusi yang lebih tinggi, yaitu 1080 x 1920 piksel, sedangkan Advan G5 hanya memiliki resolusi 720 x 1280 piksel. Ini berarti Advan G5 Plus menawarkan tampilan yang lebih tajam dan jernih.

Kinerja dan Performa

Advan G5 dan Advan G5 Plus memiliki perbedaan dalam hal kinerja dan performa. Advan G5 ditenagai oleh prosesor Quad-core dengan kecepatan 1,3 GHz, sedangkan Advan G5 Plus dilengkapi dengan prosesor Octa-core dengan kecepatan 1,5 GHz. Ini berarti Advan G5 Plus menawarkan kinerja yang lebih cepat dan lancar.

Selain itu, Advan G5 Plus juga dilengkapi dengan RAM 4 GB, sedangkan Advan G5 hanya memiliki RAM 3 GB. RAM yang lebih besar pada Advan G5 Plus memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi dan game yang lebih berat tanpa mengalami lag atau gangguan.

Kamera

Kamera adalah salah satu fitur yang sangat penting dalam smartphone saat ini. Advan G5 dan Advan G5 Plus memiliki perbedaan dalam hal kamera. Advan G5 dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Sementara itu, Advan G5 Plus dilengkapi dengan kamera belakang 16 megapiksel dan kamera depan 13 megapiksel.

Perbedaan ini berarti Advan G5 Plus menawarkan kualitas foto yang lebih baik, terutama dalam kondisi cahaya yang rendah. Kamera depan yang lebih tinggi juga memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie yang lebih jelas dan tajam.

Fitur Lainnya

Selain perbedaan di atas, Advan G5 dan Advan G5 Plus juga memiliki beberapa perbedaan fitur tambahan. Advan G5 Plus dilengkapi dengan sensor sidik jari yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci ponsel dengan mudah dan aman. Sementara itu, Advan G5 tidak memiliki fitur ini.

Advan G5 Plus juga memiliki baterai yang lebih besar, yaitu 4000 mAh, sedangkan Advan G5 hanya memiliki baterai 3000 mAh. Ini berarti Advan G5 Plus dapat bertahan lebih lama dalam penggunaan sehari-hari.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membandingkan Advan G5 dan Advan G5 Plus dalam berbagai aspek. Keduanya memiliki perbedaan dalam desain, tampilan, kinerja, kamera, dan fitur tambahan. Advan G5 Plus menawarkan fitur dan spesifikasi yang lebih baik daripada Advan G5, tetapi juga dengan harga yang sedikit lebih tinggi.

Sebelum membeli salah satu dari mereka, penting bagi kita untuk mempertimbangkan kebutuhan dan anggaran kita sendiri. Jadi, pilihlah ponsel yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pribadi kita. Dengan demikian, kita akan mendapatkan pengalaman penggunaan yang optimal dengan ponsel Advan pilihan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *