Teknologi

Perbedaan Advan Nasa, Advan Nasa Plus, dan Advan Nasa Pro

×

Perbedaan Advan Nasa, Advan Nasa Plus, dan Advan Nasa Pro

Share this article

Pendahuluan

Pasar smartphone semakin berkembang pesat di Indonesia. Salah satu merek lokal yang cukup populer adalah Advan. Pada artikel ini, kita akan membahas perbedaan antara tiga varian smartphone Advan Nasa, yaitu Advan Nasa, Advan Nasa Plus, dan Advan Nasa Pro. Dengan memahami perbedaan ini, Anda akan dapat memilih varian yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Desain

Secara desain, ketiga varian Advan Nasa ini memiliki kemiripan yang cukup mencolok. Mereka semua memiliki bentuk yang elegan dengan bodi yang ramping. Namun, ada sedikit perbedaan dalam ukuran dan bahan yang digunakan dalam pembuatan bodi mereka.

Advan Nasa memiliki dimensi yang lebih kecil dengan bodi yang terbuat dari plastik berkualitas. Sementara itu, Advan Nasa Plus dan Advan Nasa Pro memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dengan bodi yang terbuat dari bahan metal berkualitas tinggi. Desain metal pada Advan Nasa Plus dan Advan Nasa Pro memberikan kesan lebih premium dan kokoh.

2. Layar

Layar adalah salah satu faktor penting dalam memilih smartphone. Ketiga varian Advan Nasa ini memiliki layar yang cukup lebar, namun ada perbedaan dalam resolusi dan teknologi layar yang digunakan.

Advan Nasa memiliki layar dengan resolusi HD (720 x 1280 piksel) dan menggunakan panel IPS LCD. Sementara itu, Advan Nasa Plus dan Advan Nasa Pro hadir dengan layar resolusi Full HD+ (1080 x 2160 piksel) dan menggunakan panel IPS LCD dengan teknologi layar 2.5D. Teknologi layar 2.5D memberikan tampilan yang lebih halus dan nyaman saat digunakan.

3. Performa

Performa adalah salah satu aspek yang paling penting dalam sebuah smartphone. Ketiga varian Advan Nasa ini memiliki perbedaan dalam spesifikasi hardware yang digunakan.

Advan Nasa ditenagai oleh prosesor quad-core 1.3GHz dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB. Sementara itu, Advan Nasa Plus memiliki prosesor octa-core 1.5GHz dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Advan Nasa Pro hadir dengan prosesor octa-core 1.8GHz dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Dengan spesifikasi yang lebih tinggi, Advan Nasa Plus dan Advan Nasa Pro menawarkan performa yang lebih baik dan mampu menjalankan aplikasi yang lebih berat dengan lancar.

4. Kamera

Kamera menjadi fitur yang penting bagi banyak pengguna smartphone. Ketiga varian Advan Nasa ini memiliki perbedaan dalam spesifikasi kamera mereka.

Advan Nasa dilengkapi dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Sementara itu, Advan Nasa Plus memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP. Advan Nasa Pro hadir dengan kamera belakang 16MP dan kamera depan 13MP. Dengan spesifikasi yang lebih tinggi, Advan Nasa Plus dan Advan Nasa Pro dapat menghasilkan foto dan video yang lebih jelas dan detail.

5. Baterai

Ketiga varian Advan Nasa ini juga memiliki perbedaan dalam kapasitas baterai mereka.

Advan Nasa memiliki baterai dengan kapasitas 2200mAh, sementara Advan Nasa Plus memiliki kapasitas baterai 3000mAh dan Advan Nasa Pro memiliki kapasitas baterai 4000mAh. Dengan kapasitas baterai yang lebih besar, Advan Nasa Plus dan Advan Nasa Pro dapat bertahan lebih lama dalam penggunaan sehari-hari.

6. Fitur Tambahan

Selain perbedaan di atas, ketiga varian Advan Nasa ini juga memiliki beberapa fitur tambahan yang berbeda.

Advan Nasa Plus dan Advan Nasa Pro dilengkapi dengan sensor sidik jari yang memungkinkan Anda untuk membuka kunci ponsel dengan mudah dan aman. Advan Nasa Pro juga dilengkapi dengan fitur NFC yang memungkinkan Anda untuk mentransfer data dengan cepat dan mudah hanya dengan sentuhan.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Advan Nasa, Advan Nasa Plus, dan Advan Nasa Pro adalah tiga varian smartphone yang menawarkan fitur dan spesifikasi yang berbeda. Advan Nasa cocok untuk pengguna yang mencari smartphone dengan harga terjangkau dan performa yang cukup untuk penggunaan sehari-hari. Advan Nasa Plus dan Advan Nasa Pro cocok untuk pengguna yang menginginkan smartphone dengan spesifikasi yang lebih tinggi, seperti performa yang lebih baik, kamera yang lebih baik, dan fitur tambahan seperti sensor sidik jari dan NFC.

Dengan mempertimbangkan perbedaan di atas, Anda dapat memilih varian Advan Nasa yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dalam membantu Anda memilih smartphone Advan Nasa yang tepat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *