Teknologi

Perbedaan Asus ROG Phone 5 dan ROG Phone 6

×

Perbedaan Asus ROG Phone 5 dan ROG Phone 6

Share this article

1. Desain dan Tampilan

Perbedaan pertama yang dapat dilihat antara Asus ROG Phone 5 dan ROG Phone 6 adalah desain dan tampilannya. ROG Phone 5 memiliki desain yang cukup serupa dengan pendahulunya, dengan panel belakang yang terbuat dari kaca dan modul kamera yang menonjol di bagian atas. Namun, ROG Phone 6 hadir dengan desain yang lebih segar dan modern dengan penggunaan material yang lebih premium.

2. Layar

Asus ROG Phone 5 dilengkapi dengan layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi 1080 x 2448 piksel. Sedangkan ROG Phone 6 hadir dengan layar AMOLED 6,9 inci dengan resolusi yang sama. Perbedaan signifikan antara keduanya terletak pada refresh rate, di mana ROG Phone 5 memiliki refresh rate 144Hz, sedangkan ROG Phone 6 hadir dengan refresh rate 165Hz yang lebih tinggi.

3. Performa

Dalam hal performa, Asus ROG Phone 5 dan ROG Phone 6 memiliki spesifikasi yang sangat kuat. ROG Phone 5 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888, sedangkan ROG Phone 6 menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang lebih baru dan lebih kuat. Keduanya juga dilengkapi dengan RAM besar dan penyimpanan internal yang cukup besar, sehingga mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar.

4. Kamera

Kemampuan fotografi adalah salah satu aspek yang penting dalam smartphone. ROG Phone 5 dilengkapi dengan kamera belakang triple 64MP + 13MP + 5MP, sementara ROG Phone 6 hadir dengan sistem kamera quad 64MP + 16MP + 8MP + 2MP. Keduanya juga dilengkapi dengan fitur-fitur fotografi yang canggih seperti mode malam, pembacaan kedalaman, dan banyak lagi.

5. Baterai

Kapasitas baterai adalah faktor penting dalam memilih smartphone. ROG Phone 5 memiliki baterai berkapasitas 6000mAh, sementara ROG Phone 6 hadir dengan baterai berkapasitas 6500mAh yang lebih besar. Keduanya juga dilengkapi dengan fitur pengisian cepat untuk mengisi daya dengan cepat.

6. Fitur Tambahan

Asus ROG Phone 5 dan ROG Phone 6 juga dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan yang menarik. Salah satunya adalah dukungan untuk game dan gaming accessories, seperti gamepad dan aksesori lainnya. Keduanya juga dilengkapi dengan teknologi audio yang canggih untuk memberikan pengalaman audio yang lebih baik saat bermain game atau menonton film.

7. Harga

Harga juga menjadi faktor yang penting dalam memilih smartphone. Asus ROG Phone 5 memiliki harga yang cukup kompetitif, sedangkan ROG Phone 6 diharapkan memiliki harga yang lebih tinggi karena pembaruan spesifikasi dan fitur yang lebih baru.

8. Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah melihat perbedaan antara Asus ROG Phone 5 dan ROG Phone 6. Dari segi desain, tampilan, layar, performa, kamera, baterai, fitur tambahan, dan harga, keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Jadi, saat memilih antara kedua smartphone ini, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pribadi Anda. Apakah Anda lebih memilih refresh rate yang lebih tinggi, kamera yang lebih baik, atau fitur gaming yang lebih canggih? Pilihan ada pada Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *