Teknologi

Perbedaan Black Shark 3 dan Black Shark 4

×

Perbedaan Black Shark 3 dan Black Shark 4

Share this article

1. Desain dan Tampilan

Black Shark 3 dan Black Shark 4 memiliki desain yang sangat keren dan futuristik. Black Shark 3 hadir dengan bodi yang terbuat dari bahan metal dan kaca yang memberikan kesan premium. Sementara itu, Black Shark 4 menggunakan bahan yang lebih berkualitas dengan bodi metal yang lebih kuat dan tahan lama.

Black Shark 3 memiliki layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Sedangkan Black Shark 4 hadir dengan layar yang lebih besar, yakni 6,67 inci dengan resolusi yang sama. Namun, tampilan layar Black Shark 4 terlihat lebih tajam dan jernih.

2. Performa dan Kinerja

Dalam hal performa, Black Shark 3 dan Black Shark 4 sama-sama memiliki chipset yang sangat powerful. Black Shark 3 menggunakan Snapdragon 865 yang sudah terbukti memberikan performa yang sangat cepat dan lancar. Sementara itu, Black Shark 4 mengusung chipset Snapdragon 870 yang lebih unggul dalam hal kecepatan prosesor.

Kedua smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM yang besar. Black Shark 3 memiliki RAM 8GB atau 12GB, sementara Black Shark 4 hadir dengan RAM 8GB atau 16GB. Dengan begitu, kinerja multitasking pada kedua smartphone ini sangatlah cepat dan responsif.

3. Kamera dan Fotografi

Black Shark 3 dan Black Shark 4 sama-sama dilengkapi dengan sistem kamera yang mumpuni. Black Shark 3 memiliki kamera utama 64MP, kamera ultra-wide 13MP, dan kamera depth sensor 5MP. Sementara itu, Black Shark 4 menghadirkan kamera utama 48MP, kamera ultra-wide 8MP, dan kamera depth sensor 5MP.

Kedua smartphone ini mampu menghasilkan foto yang sangat detail dan jernih dalam berbagai kondisi pencahayaan. Selain itu, kedua smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur fotografi yang canggih seperti Night Mode, Portrait Mode, dan masih banyak lagi.

4. Baterai dan Pengisian Daya

Black Shark 3 memiliki baterai berkapasitas 4.720mAh yang mampu bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal. Sementara itu, Black Shark 4 hadir dengan baterai yang lebih besar, yakni 4.500mAh. Kedua smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya dengan cepat.

5. Fitur Tambahan

Black Shark 3 dan Black Shark 4 sama-sama dilengkapi dengan fitur tambahan yang menarik. Salah satu fitur unggulan dari Black Shark 3 adalah adanya tombol khusus untuk gaming yang memudahkan pengguna dalam bermain game. Sementara itu, Black Shark 4 memiliki fitur pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan layar, sehingga pengguna dapat membuka kunci smartphone dengan cepat dan mudah.

Kesimpulan

Dari perbandingan di atas, dapat disimpulkan bahwa Black Shark 4 memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan Black Shark 3. Black Shark 4 memiliki desain yang lebih kuat, layar yang lebih tajam, chipset yang lebih cepat, dan baterai yang lebih besar. Namun, Black Shark 3 juga masih menjadi pilihan yang baik dengan performa yang sangat baik dan fitur gaming yang unggul. Sehingga, pilihan antara Black Shark 3 dan Black Shark 4 tergantung pada preferensi dan kebutuhan masing-masing pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *