General

Perbedaan GoSend Instant dan SameDay

×

Perbedaan GoSend Instant dan SameDay

Share this article

GoSend merupakan layanan pengiriman barang yang dimiliki oleh Gojek. Dalam penggunaannya, GoSend menyediakan dua pilihan yaitu GoSend Instant dan GoSend SameDay. Kedua layanan tersebut memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Berikut ini adalah penjelasan mengenai perbedaan GoSend Instant dan SameDay.

GoSend Instant

GoSend Instant adalah layanan pengiriman barang yang memiliki waktu pengiriman yang sangat cepat. Layanan ini cocok untuk pengiriman barang yang membutuhkan waktu yang cepat. Pengiriman dilakukan dalam waktu 4 jam setelah barang diambil oleh driver. Selain itu, GoSend Instant juga memiliki jam operasional yang lebih panjang dibandingkan dengan layanan pengiriman lainnya. Layanan ini dapat digunakan 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu.

Keunggulan lain dari GoSend Instant adalah pengguna dapat melacak status pengiriman barang secara real-time. Dalam hal ini, pengguna dapat melihat posisi driver dan estimasi waktu pengiriman secara akurat. Selain itu, GoSend Instant juga memberikan jaminan keamanan barang yang dikirimkan. Hal ini dilakukan dengan memberikan asuransi pada setiap pengiriman yang dilakukan.

Untuk menggunakan layanan GoSend Instant, pengguna harus membayar biaya tambahan. Besar biaya tambahan tersebut tergantung dari jarak pengiriman dan berat barang yang dikirimkan.

GoSend SameDay

GoSend SameDay adalah layanan pengiriman barang yang memiliki waktu pengiriman maksimal 1 hari. Layanan ini cocok untuk pengiriman barang yang tidak membutuhkan waktu pengiriman yang cepat. Pengiriman dilakukan pada hari yang sama setelah barang diambil oleh driver. GoSend SameDay memiliki jam operasional yang sama dengan GoSend Instant, yaitu 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu.

Keunggulan lain dari GoSend SameDay adalah pengguna dapat mengirimkan barang dengan berat yang lebih besar dibandingkan dengan GoSend Instant. Hal ini karena biaya pengiriman GoSend SameDay tidak tergantung dari berat barang yang dikirimkan. Selain itu, pengguna juga dapat mengirimkan barang dengan jarak yang lebih jauh dibandingkan dengan GoSend Instant.

Untuk menggunakan layanan GoSend SameDay, pengguna tidak perlu membayar biaya tambahan. Namun, pengguna harus memperhatikan batas waktu pengiriman yang telah ditentukan oleh GoSend. Batas waktu pengiriman tersebut tergantung dari jarak pengiriman dan jam operasional GoSend.

Kesimpulan

Perbedaan GoSend Instant dan SameDay terletak pada waktu pengiriman dan biaya tambahan yang harus dibayar oleh pengguna. Jika pengguna membutuhkan waktu pengiriman yang cepat, maka GoSend Instant adalah pilihan yang tepat. Namun, jika pengguna tidak membutuhkan waktu pengiriman yang cepat dan ingin mengirimkan barang dengan berat yang lebih besar, maka GoSend SameDay adalah pilihan yang tepat. Sebelum menggunakan layanan GoSend, pengguna harus memperhatikan kebutuhan pengiriman barang dan memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *