Teknologi

Perbedaan Huawei Mate 30 Series

×

Perbedaan Huawei Mate 30 Series

Share this article

1. Desain dan Tampilan

Huawei Mate 30 series hadir dengan desain yang elegan dan modern. Mate 30 memiliki tampilan layar lengkung yang memberikan pengalaman visual yang menakjubkan. Sementara Mate 30 Pro hadir dengan desain yang lebih premium dengan tampilan layar lengkung yang lebih dramatis.

2. Layar

Mate 30 memiliki layar OLED 6,62 inci dengan resolusi 2340 x 1080 piksel. Sementara Mate 30 Pro memiliki layar OLED 6,53 inci dengan resolusi 2400 x 1176 piksel. Keduanya menawarkan tampilan yang jernih dan detail yang luar biasa.

3. Performa

Mate 30 series ditenagai oleh chipset Kirin 990 yang kuat dan efisien. Mate 30 Pro dilengkapi dengan RAM 8GB, sedangkan Mate 30 hadir dengan RAM 6GB. Keduanya menawarkan performa yang cepat dan responsif.

4. Kamera

Mate 30 Pro memiliki sistem kamera yang sangat canggih dengan empat kamera belakang. Kamera utama 40MP, kamera ultra-wide 40MP, kamera telefoto 8MP, dan kamera depth-sensing 3D. Sementara Mate 30 memiliki tiga kamera belakang dengan konfigurasi yang serupa, namun tanpa kamera depth-sensing 3D.

5. Baterai dan Pengisian Daya

Mate 30 Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4500mAh, sedangkan Mate 30 memiliki baterai berkapasitas 4200mAh. Keduanya mendukung pengisian daya cepat dan pengisian daya nirkabel.

6. Sistem Operasi

Mate 30 series menggunakan sistem operasi EMUI 10 berbasis Android 10. Namun, perlu diperhatikan bahwa Mate 30 series tidak memiliki layanan Google Play Store dan aplikasi Google terkait karena konflik perdagangan antara Huawei dan pemerintah Amerika Serikat.

7. Harga

Harga Mate 30 Pro lebih tinggi dibandingkan dengan Mate 30. Hal ini disebabkan oleh perbedaan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh kedua ponsel ini.

8. Fitur Tambahan

Mate 30 series dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti pengenalan wajah, pemindai sidik jari di dalam layar, dan perlindungan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP68.

9. Konektivitas

Keduanya mendukung konektivitas 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, dan NFC. Namun, Mate 30 Pro juga mendukung konektivitas 5G, memberikan kecepatan internet yang lebih cepat.

10. Kesimpulan

Dalam perbandingan Huawei Mate 30 series, terdapat perbedaan dalam desain, layar, performa, kamera, baterai, sistem operasi, harga, fitur tambahan, dan konektivitas. Mate 30 Pro menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan Mate 30, namun dengan harga yang lebih mahal. Jadi, pilihan antara kedua ponsel ini tergantung pada kebutuhan dan anggaran Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *