Teknologi

Perbedaan Huawei P50 dan Huawei P50 Pro

×

Perbedaan Huawei P50 dan Huawei P50 Pro

Share this article

Pengenalan

Huawei P50 dan Huawei P50 Pro adalah dua smartphone flagship terbaru yang dirilis oleh Huawei. Meskipun keduanya merupakan perangkat yang sangat canggih, terdapat beberapa perbedaan signifikan antara Huawei P50 dan Huawei P50 Pro.

Desain

Perbedaan pertama yang dapat dilihat adalah desain fisik dari kedua smartphone ini. Huawei P50 memiliki dimensi yang lebih kecil dan lebih ringan dibandingkan dengan Huawei P50 Pro. P50 memiliki layar 6,5 inci, sementara P50 Pro memiliki layar yang lebih besar, yaitu 6,6 inci. Selain itu, P50 Pro juga dilengkapi dengan lengkungan layar yang lebih curam dibandingkan dengan P50.

Layar

Kedua smartphone ini menggunakan teknologi layar OLED, namun Huawei P50 Pro memiliki keunggulan dengan refresh rate yang lebih tinggi, yaitu 120Hz, sedangkan Huawei P50 memiliki refresh rate 90Hz. Refresh rate yang lebih tinggi pada P50 Pro memberikan pengalaman visual yang lebih halus dan responsif.

Kamera

Seperti biasa, Huawei P50 dan P50 Pro menawarkan kualitas kamera yang luar biasa. Namun, terdapat perbedaan dalam konfigurasi kamera pada kedua perangkat ini. Huawei P50 dilengkapi dengan sistem kamera ganda, dengan kamera utama 50MP dan kamera ultra-wide 13MP. Sementara itu, Huawei P50 Pro memiliki sistem kamera triple, dengan kamera utama 50MP, kamera ultra-wide 40MP, dan kamera periskop 64MP yang mendukung zoom hingga 100x.

Kinerja

Baik Huawei P50 maupun P50 Pro menggunakan chipset Kirin 9000 yang kuat, namun P50 Pro memiliki keunggulan dengan RAM yang lebih besar, yaitu 8GB, sedangkan P50 hanya memiliki RAM 6GB. RAM yang lebih besar pada P50 Pro memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi yang lebih berat dan multitasking dengan lebih lancar.

Baterai

Kapasitas baterai pada Huawei P50 dan P50 Pro juga berbeda. P50 dilengkapi dengan baterai 4100mAh, sedangkan P50 Pro memiliki baterai yang lebih besar, yaitu 4360mAh. Dengan kapasitas baterai yang lebih besar, P50 Pro dapat bertahan lebih lama dalam penggunaan sehari-hari.

Harga

Tentu saja, perbedaan yang signifikan juga terdapat pada harga kedua smartphone ini. Huawei P50 memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan P50 Pro. Harga P50 Pro lebih tinggi dikarenakan spesifikasi dan fitur yang lebih lengkap.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, telah dijelaskan beberapa perbedaan antara Huawei P50 dan Huawei P50 Pro. Dari segi desain, layar, kamera, kinerja, baterai, dan harga, kedua smartphone ini memiliki perbedaan yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Jadi, saat memilih antara Huawei P50 dan P50 Pro, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan anggaran Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *