Teknologi

Perbedaan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

×

Perbedaan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Share this article

Pengenalan

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus adalah dua model ponsel terbaru yang dikeluarkan oleh Apple. Meskipun keduanya memiliki beberapa kesamaan, seperti desain yang elegan dan fitur-fitur canggih, terdapat juga perbedaan signifikan antara kedua ponsel ini. Artikel ini akan membahas perbedaan-perbedaan tersebut secara mendalam.

Ukuran Layar

Salah satu perbedaan utama antara iPhone 8 dan iPhone 8 Plus terletak pada ukuran layarnya. iPhone 8 memiliki layar Retina 4,7 inci, sementara iPhone 8 Plus memiliki layar Retina 5,5 inci. Perbedaan ini membuat iPhone 8 Plus lebih cocok bagi mereka yang menyukai tampilan layar yang lebih besar dan lebih nyaman untuk menonton video atau bermain game.

Resolusi Layar

Selain ukuran, resolusi layar juga berbeda antara iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. iPhone 8 memiliki resolusi layar 1334 x 750 piksel, sedangkan iPhone 8 Plus memiliki resolusi layar 1920 x 1080 piksel. Dengan resolusi yang lebih tinggi, iPhone 8 Plus menawarkan tampilan yang lebih tajam dan jernih, terutama saat menonton konten multimedia.

Kamera

Kamera merupakan salah satu fitur yang paling penting dalam sebuah ponsel. iPhone 8 dilengkapi dengan kamera belakang 12 megapiksel, sementara iPhone 8 Plus memiliki dual kamera belakang 12 megapiksel. Kehadiran dual kamera pada iPhone 8 Plus memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan efek bokeh yang lebih indah dan mendalam.

Baterai

Kapasitas baterai juga menjadi perbedaan antara iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. iPhone 8 memiliki kapasitas baterai sekitar 1821 mAh, sementara iPhone 8 Plus memiliki kapasitas baterai sekitar 2691 mAh. Dengan kapasitas yang lebih besar, iPhone 8 Plus mampu bertahan lebih lama dalam penggunaan sehari-hari.

Performa

Baik iPhone 8 maupun iPhone 8 Plus ditenagai oleh chip A11 Bionic yang sangat canggih. Namun, iPhone 8 Plus memiliki RAM 3 GB, sedangkan iPhone 8 hanya memiliki RAM 2 GB. Perbedaan ini membuat iPhone 8 Plus memiliki performa yang sedikit lebih baik, terutama dalam menjalankan aplikasi yang lebih berat atau multitasking.

Kapasitas Penyimpanan

Bagi mereka yang membutuhkan banyak ruang penyimpanan, iPhone 8 Plus menawarkan pilihan kapasitas yang lebih besar. iPhone 8 tersedia dalam varian 64 GB dan 256 GB, sedangkan iPhone 8 Plus tersedia dalam varian 64 GB dan 256 GB. Dengan demikian, iPhone 8 Plus lebih cocok bagi mereka yang memiliki banyak file atau aplikasi yang perlu disimpan di ponsel.

Harga

Perbedaan terakhir antara iPhone 8 dan iPhone 8 Plus adalah harga. Secara umum, iPhone 8 Plus memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan iPhone 8. Namun, perbedaan harga ini sebanding dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh masing-masing model.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas perbedaan antara iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Mulai dari ukuran layar, resolusi layar, kamera, baterai, performa, kapasitas penyimpanan, hingga harga, kedua ponsel ini memiliki perbedaan yang signifikan. Pilihan antara iPhone 8 dan iPhone 8 Plus tergantung pada kebutuhan dan preferensi masing-masing pengguna. Dengan mengetahui perbedaan-perbedaan tersebut, diharapkan pembaca dapat membuat keputusan yang tepat saat membeli salah satu dari kedua ponsel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *