Teknologi

Perbedaan Nokia C31 dan Nokia C32

×

Perbedaan Nokia C31 dan Nokia C32

Share this article

1. Desain dan Tampilan

Nokia C31 dan Nokia C32 hadir dengan desain yang sedikit berbeda. Nokia C31 memiliki desain yang lebih klasik dengan lekukan yang elegan, sedangkan Nokia C32 memiliki desain yang lebih modern dengan bodi yang ramping dan bezel yang tipis.

2. Layar

Layar pada Nokia C31 memiliki ukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+, sedangkan Nokia C32 memiliki layar yang lebih besar, yaitu 6,8 inci dengan resolusi Full HD+. Hal ini membuat Nokia C32 memberikan pengalaman menonton yang lebih imersif.

3. Performa

Perbedaan utama antara Nokia C31 dan Nokia C32 terletak pada performanya. Nokia C31 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P22, sementara Nokia C32 menggunakan prosesor MediaTek Helio G85 yang lebih powerful. Ini berarti Nokia C32 dapat menghadirkan performa yang lebih baik dalam menjalankan aplikasi dan game yang lebih berat.

4. Kapasitas Baterai

Nokia C31 memiliki kapasitas baterai yang sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Nokia C32. Nokia C31 memiliki baterai berkapasitas 4000mAh, sedangkan Nokia C32 memiliki baterai berkapasitas 5000mAh. Hal ini berarti Nokia C32 dapat bertahan lebih lama dalam penggunaan sehari-hari.

5. Kamera

Kedua ponsel ini dilengkapi dengan kamera yang mumpuni. Nokia C31 memiliki kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP, sedangkan Nokia C32 memiliki kamera utama 48MP dan kamera depan 8MP. Dengan kamera yang lebih tinggi, Nokia C32 dapat menghasilkan foto yang lebih tajam dan jernih.

6. Sistem Operasi

Baik Nokia C31 maupun Nokia C32 telah menggunakan sistem operasi Android 11. Namun, Nokia C32 dilengkapi dengan fitur tambahan dari Android, seperti akses ke Google Assistant dan Google Lens yang memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai aktivitas.

7. Keamanan

Kedua ponsel ini dilengkapi dengan fitur keamanan seperti pemindai sidik jari dan pengenalan wajah. Namun, Nokia C32 juga dilengkapi dengan fitur NFC yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran dengan mudah dan aman menggunakan ponsel.

8. Harga

Harga Nokia C31 dan Nokia C32 juga berbeda. Nokia C31 memiliki harga yang lebih terjangkau, sementara Nokia C32 memiliki harga yang sedikit lebih tinggi. Namun, harga ini sebanding dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh masing-masing ponsel.

9. Penyimpanan dan RAM

Nokia C31 hadir dengan pilihan RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB, sedangkan Nokia C32 hadir dengan pilihan RAM 3GB dan penyimpanan internal 64GB. Jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang untuk menyimpan file dan aplikasi, Nokia C32 menjadi pilihan yang lebih baik.

10. Konektivitas

Perbedaan lainnya terletak pada konektivitas kedua ponsel ini. Nokia C31 hanya mendukung jaringan 4G, sedangkan Nokia C32 sudah mendukung jaringan 5G. Jadi, jika Anda ingin mengakses internet dengan kecepatan yang lebih tinggi, Nokia C32 adalah pilihan yang tepat.

Dalam kesimpulan, Nokia C31 dan Nokia C32 adalah dua ponsel yang memiliki perbedaan dalam hal desain, layar, performa, kapasitas baterai, kamera, sistem operasi, keamanan, harga, penyimpanan dan RAM, serta konektivitas. Pilihan antara kedua ponsel ini tergantung pada kebutuhan dan preferensi pribadi masing-masing pengguna. Jadi, pilihlah ponsel yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan nikmati pengalaman menggunakan Nokia yang luar biasa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *