Teknologi

Perbedaan Oppo Reno3 dan Reno2

×

Perbedaan Oppo Reno3 dan Reno2

Share this article

1. Desain

Oppo Reno3 dan Reno2 memiliki perbedaan yang signifikan dalam hal desain. Reno3 hadir dengan desain yang lebih ramping dan ringan dibandingkan dengan Reno2. Reno3 memiliki ketebalan 8mm dan berat sekitar 170 gram, sedangkan Reno2 memiliki ketebalan 9.5mm dan berat sekitar 189 gram. Selain itu, Reno3 juga memiliki bezel yang lebih tipis, memberikan tampilan yang lebih modern dan elegan.

2. Layar

Perbedaan lainnya terletak pada layar Oppo Reno3 dan Reno2. Reno3 dilengkapi dengan layar AMOLED 6.4 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Sedangkan Reno2 dilengkapi dengan layar AMOLED 6.5 inci dengan resolusi yang sama. Meskipun ukurannya hampir sama, namun Reno3 memiliki teknologi layar yang lebih canggih dan memberikan detail gambar yang lebih tajam.

3. Kamera

Kamera merupakan salah satu fitur yang paling penting dalam smartphone. Oppo Reno3 dan Reno2 juga memiliki perbedaan dalam hal kamera. Reno3 dilengkapi dengan sistem kamera belakang quad dengan kombinasi lensa 48MP + 13MP + 8MP + 2MP. Sedangkan Reno2 dilengkapi dengan sistem kamera belakang quad dengan kombinasi lensa 48MP + 13MP + 8MP + 2MP. Meskipun memiliki kombinasi lensa yang sama, Reno3 memiliki kemampuan pengambilan gambar yang lebih baik dan jernih.

4. Performa

Oppo Reno3 dan Reno2 memiliki perbedaan dalam hal performa. Reno3 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P90, sedangkan Reno2 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 730G. Dalam pengujian benchmark, Reno3 memiliki performa yang lebih baik dan responsif dibandingkan dengan Reno2. Selain itu, Reno3 juga dilengkapi dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB, sementara Reno2 memiliki RAM 6GB dan penyimpanan internal 256GB.

5. Baterai

Kapasitas baterai juga merupakan perbedaan yang signifikan antara Oppo Reno3 dan Reno2. Reno3 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4025mAh, sedangkan Reno2 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4000mAh. Meskipun perbedaan kapasitas baterai tidak terlalu besar, namun Reno3 memiliki teknologi pengisian cepat VOOC 3.0, yang memungkinkan pengguna mengisi daya baterai dengan lebih cepat dibandingkan dengan Reno2.

6. Harga

Perbedaan terakhir yang patut diperhatikan adalah harga Oppo Reno3 dan Reno2. Reno3 memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Reno2. Harga Oppo Reno3 di pasaran sekitar 4 jutaan, sedangkan harga Oppo Reno2 di pasaran sekitar 5 jutaan. Dengan perbedaan harga yang cukup signifikan, Reno3 menjadi pilihan yang lebih menguntungkan bagi pengguna yang ingin memiliki smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Kesimpulan

Dari perbandingan di atas, dapat disimpulkan bahwa Oppo Reno3 dan Reno2 memiliki perbedaan yang cukup signifikan dalam hal desain, layar, kamera, performa, baterai, dan harga. Reno3 menawarkan desain yang lebih ramping, layar yang lebih canggih, kamera yang lebih baik, performa yang lebih baik, baterai dengan teknologi pengisian cepat, dan harga yang lebih terjangkau. Oleh karena itu, bagi pengguna yang mencari smartphone dengan spesifikasi unggulan namun dengan harga yang lebih terjangkau, Oppo Reno3 menjadi pilihan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *