Teknologi

Perbedaan Oppo Reno5 dan Reno5 5G

×

Perbedaan Oppo Reno5 dan Reno5 5G

Share this article

Pengenalan

Oppo Reno5 dan Reno5 5G adalah dua smartphone terbaru dari perusahaan Oppo yang telah lama dikenal dengan inovasi dan kualitas produknya. Kedua ponsel ini menawarkan fitur-fitur canggih dan desain yang menarik. Namun, ada beberapa perbedaan antara Oppo Reno5 dan Reno5 5G yang perlu diketahui sebelum membelinya.

Desain

Perbedaan pertama yang dapat dilihat adalah desain dari Oppo Reno5 dan Reno5 5G. Oppo Reno5 hadir dengan desain yang ramping dan elegan dengan balutan material kaca di bagian belakangnya. Di sisi lain, Oppo Reno5 5G memiliki desain yang serupa, tetapi dengan tambahan logo 5G yang terlihat pada bagian belakangnya.

Layar

Kedua smartphone ini juga memiliki perbedaan pada layar yang digunakan. Oppo Reno5 dilengkapi dengan layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi FHD+, sedangkan Oppo Reno5 5G hadir dengan layar yang sedikit lebih besar, yaitu 6,5 inci dengan resolusi yang sama. Selain itu, Oppo Reno5 5G juga mendukung refresh rate 90Hz, sementara Oppo Reno5 hanya memiliki refresh rate 60Hz.

Kamera

Perbedaan lainnya terletak pada kemampuan kamera dari kedua smartphone ini. Oppo Reno5 memiliki kamera utama 64MP, kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth 2MP. Sementara itu, Oppo Reno5 5G dilengkapi dengan kamera utama 48MP, kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth 2MP. Dengan demikian, terdapat perbedaan pada sensor kamera utama yang digunakan.

Kinerja

Kinerja menjadi faktor penting dalam memilih smartphone. Oppo Reno5 ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 1000+ yang cukup bertenaga dan mampu menjalankan aplikasi-aplikasi dengan lancar. Di sisi lain, Oppo Reno5 5G menggunakan chipset Snapdragon 765G yang lebih unggul dalam hal konektivitas 5G. Hal ini membuat Oppo Reno5 5G lebih cocok bagi pengguna yang ingin berselancar di jaringan 5G dengan kecepatan yang lebih tinggi.

Baterai dan Pengisian Daya

Perbedaan lainnya terletak pada kapasitas baterai dan pengisian daya. Oppo Reno5 memiliki baterai berkapasitas 4.300mAh, sedangkan Oppo Reno5 5G dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.300mAh yang mendukung pengisian daya cepat VOOC 4.0 65W. Dengan pengisian daya cepat ini, pengguna dapat mengisi daya ponsel secara efisien dalam waktu singkat.

Harga

Terakhir, perbedaan yang cukup signifikan adalah pada harga kedua smartphone ini. Oppo Reno5 memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Oppo Reno5 5G. Harga Oppo Reno5 berkisar di angka X, sementara Oppo Reno5 5G dijual dengan harga sekitar X. Oleh karena itu, bagi pengguna yang ingin memiliki smartphone dengan kemampuan 5G, Oppo Reno5 5G menjadi pilihan yang lebih cocok.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, telah dijelaskan perbedaan antara Oppo Reno5 dan Reno5 5G. Mulai dari desain, layar, kamera, kinerja, baterai, pengisian daya, dan harga, kedua smartphone ini memiliki perbedaan yang dapat menjadi pertimbangan bagi calon pembeli. Oppo Reno5 menawarkan desain yang ramping, layar Super AMOLED, dan kamera utama 64MP dengan harga yang lebih terjangkau. Sementara itu, Oppo Reno5 5G hadir dengan desain yang serupa, layar yang sedikit lebih besar, kamera utama 48MP, kinerja yang optimal untuk konektivitas 5G, dan harga yang lebih tinggi. Pilihan akhir tergantung pada kebutuhan dan preferensi masing-masing pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *