Teknologi

Perbedaan Poco M5 dan Poco M5s

×

Perbedaan Poco M5 dan Poco M5s

Share this article

Poco M5 dan Poco M5s: Pengenalan

Poco, merek smartphone yang berasal dari Xiaomi, telah meluncurkan beberapa model yang sangat populer di pasar Indonesia. Dua model terbaru mereka, Poco M5 dan Poco M5s, telah menarik perhatian banyak penggemar gadget di Indonesia. Namun, apa sebenarnya perbedaan antara keduanya? Mari kita lihat lebih dekat.

Desain dan Tampilan

Saat pertama kali melihat Poco M5 dan Poco M5s, Anda mungkin akan kesulitan membedakannya. Keduanya memiliki desain yang serupa dengan layar besar berukuran 6,53 inci dan resolusi 1080 x 2340 piksel. Namun, jika kita melihat lebih dekat, ada beberapa perbedaan.

Pertama, Poco M5 hadir dengan desain bodi belakang yang terbuat dari plastik polikarbonat yang memberikan tampilan yang elegan dan premium. Sementara itu, Poco M5s memiliki bodi belakang yang terbuat dari bahan metalik yang memberikan kesan lebih kokoh dan tahan lama.

Selain itu, Poco M5 hadir dengan tiga pilihan warna yang menarik, yaitu biru, hitam, dan oranye. Di sisi lain, Poco M5s hanya tersedia dalam dua warna, yaitu hitam dan biru. Jadi, jika Anda menyukai variasi warna, Poco M5 mungkin menjadi pilihan yang lebih baik.

Kinerja dan Performa

Ketika datang ke kinerja dan performa, Poco M5 dan Poco M5s memiliki beberapa perbedaan yang signifikan. Poco M5 didukung oleh prosesor MediaTek Helio G25 octa-core, sementara Poco M5s memiliki prosesor yang lebih kuat, yaitu MediaTek Helio G80 octa-core. Ini berarti bahwa Poco M5s akan memberikan performa yang lebih baik dalam menjalankan aplikasi dan game yang lebih berat.

Perbedaan lainnya terletak pada kapasitas RAM dan penyimpanan internal. Poco M5 hadir dengan dua varian, yaitu 4GB RAM dengan 64GB penyimpanan dan 6GB RAM dengan 128GB penyimpanan. Di sisi lain, Poco M5s hanya tersedia dalam varian 4GB RAM dengan 64GB penyimpanan. Jadi, jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan, Poco M5 mungkin menjadi pilihan yang lebih baik.

Kamera dan Fotografi

Beralih ke bagian kamera, Poco M5 dan Poco M5s memiliki beberapa perbedaan dalam hal spesifikasi kamera. Poco M5 dilengkapi dengan sistem kamera tiga lensa dengan kamera utama 48MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth sensor 2MP. Di sisi lain, Poco M5s hanya memiliki dua kamera belakang, yaitu kamera utama 13MP dan kamera makro 2MP.

Untuk kamera selfie, Poco M5 memiliki kamera depan 8MP yang mampu menghasilkan foto selfie yang jernih dan tajam. Sementara itu, Poco M5s juga memiliki kamera depan 8MP yang memberikan hasil selfie yang baik.

Baterai dan Daya Tahan

Untuk pengguna yang memprioritaskan daya tahan baterai, keduanya menawarkan kapasitas baterai yang besar. Poco M5 memiliki baterai 6000mAh, sedangkan Poco M5s memiliki baterai 5000mAh. Kedua model ini dapat bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal dan bahkan lebih lama dengan penggunaan yang lebih ringan.

Harga dan Ketersediaan

Terakhir, mari kita bicarakan tentang harga dan ketersediaan. Poco M5 dan Poco M5s memiliki perbedaan harga yang cukup signifikan. Poco M5s lebih terjangkau dengan harga yang lebih rendah dibandingkan dengan Poco M5. Namun, ketersediaan kedua model ini dapat bervariasi tergantung pada stok yang tersedia di pasar Indonesia.

Kesimpulan

Dalam ringkasan, Poco M5 dan Poco M5s adalah dua smartphone yang menarik dengan fitur-fitur yang hebat. Poco M5 menawarkan desain yang elegan, pilihan warna yang lebih beragam, dan performa yang baik. Di sisi lain, Poco M5s hadir dengan desain yang kokoh, prosesor yang lebih kuat, dan harga yang lebih terjangkau.

Memilih antara kedua model ini tergantung pada preferensi dan kebutuhan Anda. Jika Anda menginginkan performa yang lebih baik dan ketersediaan ruang penyimpanan yang lebih besar, Poco M5 mungkin menjadi pilihan yang lebih baik. Namun, jika Anda mencari smartphone dengan harga yang lebih terjangkau, Poco M5s dapat menjadi pilihan yang tepat.

Akhirnya, tidak ada jawaban yang benar atau salah dalam memilih antara Poco M5 dan Poco M5s. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Dengan mempertimbangkan perbedaan-perbedaan yang telah disebutkan di atas, Anda dapat membuat keputusan yang tepat sesuai dengan preferensi pribadi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *