Teknologi

Perbedaan Poco X3 NFC dan Poco M3

×

Perbedaan Poco X3 NFC dan Poco M3

Share this article

Pengenalan

Poco, sebagai sub-brand Xiaomi, telah meluncurkan beberapa ponsel yang sangat populer di Indonesia. Dua ponsel terbaru mereka adalah Poco X3 NFC dan Poco M3. Meskipun keduanya memiliki nama yang serupa, ada perbedaan signifikan di antara keduanya. Artikel ini akan membahas perbedaan antara Poco X3 NFC dan Poco M3.

Tampilan dan Desain

Poco X3 NFC hadir dengan desain yang lebih modern dengan layar punch-hole dan bezel yang tipis. Sementara itu, Poco M3 memiliki desain yang lebih klasik dengan poni air mata di bagian atas layar. Keduanya memiliki kualitas konstruksi yang baik, tetapi Poco X3 NFC menawarkan tampilan yang lebih premium.

Layar

Poco X3 NFC dilengkapi dengan layar 6,67 inci FHD+ dengan refresh rate 120Hz. Ini berarti pengguna akan mendapatkan pengalaman visual yang lebih halus dan responsif saat menggunakan ponsel. Poco M3, di sisi lain, hadir dengan layar yang lebih kecil, yaitu 6,53 inci, dengan refresh rate standar 60Hz. Meskipun masih memberikan tampilan yang baik, Poco M3 tidak sebaik Poco X3 NFC dalam hal kualitas tampilan.

Kinerja dan Performa

Poco X3 NFC ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 732G yang kuat, sementara Poco M3 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 662. Poco X3 NFC memiliki performa yang lebih baik dan mampu menangani tugas-tugas berat dengan lancar. Poco M3 cukup baik untuk kebutuhan sehari-hari, tetapi mungkin mengalami sedikit kecepatan yang lebih lambat saat menjalankan aplikasi yang lebih berat.

Kamera

Poco X3 NFC memiliki konfigurasi kamera yang lebih baik dengan kamera utama 64MP, kamera ultra-wide 13MP, kamera makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP. Poco M3 hanya memiliki kamera utama 48MP, kamera makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP. Dengan Poco X3 NFC, pengguna dapat mengambil foto dengan detail yang lebih baik dan hasil yang lebih tajam.

Kapasitas Baterai

Poco X3 NFC memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 5160mAh, dibandingkan dengan Poco M3 yang hanya memiliki kapasitas baterai 6000mAh. Dalam penggunaan sehari-hari, Poco M3 dapat bertahan lebih lama daripada Poco X3 NFC. Namun, Poco X3 NFC dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 33W, yang memungkinkan pengguna mengisi daya lebih cepat daripada Poco M3.

Harga

Poco X3 NFC memiliki harga yang sedikit lebih tinggi daripada Poco M3. Namun, perbedaan harga ini sebanding dengan perbedaan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh kedua ponsel ini.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, telah dibahas perbedaan antara Poco X3 NFC dan Poco M3. Poco X3 NFC memiliki tampilan yang lebih premium, layar yang lebih besar dengan refresh rate yang lebih tinggi, performa yang lebih baik, dan konfigurasi kamera yang lebih baik. Di sisi lain, Poco M3 menawarkan daya tahan baterai yang lebih lama dan harga yang lebih terjangkau. Pilihan antara kedua ponsel ini tergantung pada preferensi pribadi dan kebutuhan pengguna. Apakah Anda menginginkan ponsel dengan tampilan yang lebih premium dan performa yang lebih baik, atau ponsel dengan daya tahan baterai yang lebih lama dengan harga yang lebih terjangkau, kedua ponsel ini adalah pilihan yang baik dalam segmen harga mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *