Teknologi

Perbedaan PS3 Slim dan Fat

×

Perbedaan PS3 Slim dan Fat

Share this article

Mengenal PS3 Slim dan Fat

PlayStation 3 (PS3) adalah konsol game yang sangat populer dikembangkan oleh Sony Computer Entertainment. Konsol ini memiliki beberapa varian, yaitu PS3 Slim dan PS3 Fat. Kedua varian ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan, baik dari segi tampilan fisik maupun fitur yang ditawarkan.

Tampilan Fisik

Perbedaan pertama yang dapat dilihat antara PS3 Slim dan Fat adalah tampilan fisiknya. PS3 Slim memiliki desain yang lebih ramping dan ringkas dibandingkan dengan PS3 Fat. PS3 Slim juga memiliki bobot yang lebih ringan, sehingga lebih mudah untuk dipindahkan atau dibawa ke mana-mana.

Kapasitas Penyimpanan

Selain dari segi tampilan fisik, perbedaan lain yang mencolok antara PS3 Slim dan Fat adalah kapasitas penyimpanannya. PS3 Fat umumnya memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar dibandingkan dengan PS3 Slim. PS3 Fat biasanya hadir dengan kapasitas mulai dari 60GB hingga 500GB, sedangkan PS3 Slim umumnya hadir dengan kapasitas mulai dari 120GB hingga 320GB.

Kemampuan Memutar Game dan Media

PS3 Slim dan Fat memiliki kemampuan yang sama dalam memutar game PlayStation 3. Keduanya dapat menjalankan game-game dengan kualitas grafis yang tinggi dan memberikan pengalaman bermain yang memuaskan. Namun, PS3 Fat memiliki keunggulan dalam kemampuan memutar media, seperti DVD dan Blu-ray. PS3 Fat dilengkapi dengan kemampuan backward compatibility, yang memungkinkan pengguna untuk memutar game PlayStation 2 dan PlayStation 1.

Ketersediaan di Pasaran

PS3 Slim dan Fat juga memiliki perbedaan dalam ketersediaannya di pasaran. PS3 Slim merupakan model yang lebih baru dan lebih populer, sehingga lebih mudah ditemukan di toko-toko elektronik. Sementara itu, PS3 Fat umumnya sudah tidak diproduksi lagi dan sulit ditemukan. Jika Anda ingin membeli PS3 Fat, Anda mungkin perlu mencarinya di pasar barang bekas atau toko-toko khusus.

Harga

Terakhir, perbedaan yang cukup signifikan antara PS3 Slim dan Fat adalah harga. PS3 Slim umumnya memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan PS3 Fat. Hal ini dikarenakan PS3 Slim merupakan model yang lebih baru dan memiliki fitur-fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh PS3 Fat. Namun, harga PS3 Fat bisa menjadi lebih mahal jika Anda menemukan model yang langka atau koleksi terbatas.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas perbedaan antara PS3 Slim dan Fat. PS3 Slim memiliki desain fisik yang lebih ramping, bobot yang lebih ringan, dan umumnya memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih kecil dibandingkan dengan PS3 Fat. Meskipun keduanya memiliki kemampuan yang sama dalam memutar game PlayStation 3, PS3 Fat memiliki keunggulan dalam kemampuan memutar media seperti DVD dan Blu-ray. PS3 Slim lebih mudah ditemukan di pasaran, sedangkan PS3 Fat umumnya sulit ditemukan. Harga PS3 Slim juga cenderung lebih mahal dibandingkan dengan PS3 Fat. Pilihan antara PS3 Slim dan Fat tergantung pada preferensi dan kebutuhan Anda sebagai pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *