Teknologi

Perbedaan Realme 5 dan Realme 5 Pro

×

Perbedaan Realme 5 dan Realme 5 Pro

Share this article

1. Desain dan Tampilan

Realme 5 dan Realme 5 Pro merupakan dua smartphone terbaru yang dirilis oleh Realme, sebuah merek yang semakin populer di Indonesia. Secara keseluruhan, keduanya memiliki desain yang serupa dengan layar yang luas dan bezel yang tipis. Namun, ada beberapa perbedaan yang mencolok antara keduanya.

Realme 5 hadir dengan desain polikarbonat yang kokoh dengan pilihan warna yang menarik seperti Crystal Blue dan Crystal Purple. Sedangkan Realme 5 Pro memiliki bodi belakang yang terbuat dari kaca dengan efek gradasi yang cantik, tersedia dalam warna Crystal Green dan Sparkling Blue. Desain kaca memberikan kesan premium pada Realme 5 Pro.

2. Layar

Perbedaan berikutnya terletak pada layar. Realme 5 memiliki layar IPS LCD 6,5 inci dengan resolusi HD+. Sedangkan Realme 5 Pro dilengkapi dengan layar IPS LCD 6,3 inci dengan resolusi Full HD+. Dengan resolusi yang lebih tinggi, Realme 5 Pro menawarkan pengalaman visual yang lebih tajam dan jernih.

3. Performa

Ketika berbicara tentang performa, Realme 5 dan Realme 5 Pro hadir dengan chipset yang berbeda. Realme 5 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 665, sementara Realme 5 Pro menggunakan Snapdragon 712 yang lebih kuat. Dalam penggunaan sehari-hari, keduanya mampu menjalankan aplikasi dan game dengan lancar, tetapi Realme 5 Pro memiliki keunggulan dalam hal penanganan tugas yang lebih berat.

4. Kamera

Kamera menjadi salah satu bagian yang paling menarik dalam smartphone saat ini, dan Realme 5 serta Realme 5 Pro tidak ketinggalan dalam hal ini. Realme 5 dilengkapi dengan sistem kamera quad dengan kamera utama 12 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Sementara itu, Realme 5 Pro hadir dengan sistem kamera quad yang lebih canggih. Kamera utama 48 MP pada Realme 5 Pro menawarkan detail yang lebih baik dan kemampuan pengambilan gambar yang lebih baik dalam kondisi cahaya rendah. Selain itu, Realme 5 Pro juga dilengkapi dengan kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

5. Baterai dan Pengisian Daya

Kapasitas baterai juga menjadi perbedaan antara Realme 5 dan Realme 5 Pro. Realme 5 Pro dilengkapi dengan baterai 4035 mAh, sedangkan Realme 5 memiliki baterai yang lebih besar, yaitu 5000 mAh. Keduanya mendukung pengisian daya cepat, tetapi Realme 5 Pro memiliki keunggulan dengan teknologi pengisian daya VOOC Flash Charge 3.0 yang lebih cepat.

6. Harga

Tentu saja, perbedaan terakhir yang harus diperhatikan adalah harga. Realme 5 Pro merupakan varian lebih tinggi dan secara alami memiliki harga yang lebih tinggi. Realme 5 Pro memiliki harga yang sedikit lebih mahal daripada Realme 5. Namun, perbedaan harga ini sebanding dengan peningkatan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh Realme 5 Pro.

Kesimpulan

Dalam membandingkan Realme 5 dan Realme 5 Pro, terdapat beberapa perbedaan yang mencolok. Realme 5 Pro menawarkan desain yang lebih premium, layar dengan resolusi lebih tinggi, chipset yang lebih kuat, sistem kamera yang lebih canggih, dan teknologi pengisian daya yang lebih cepat. Meskipun Realme 5 memiliki harga yang lebih terjangkau, Realme 5 Pro merupakan pilihan yang lebih baik bagi mereka yang menginginkan performa dan fitur yang lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *