Teknologi

Perbedaan Realme 8 dan Realme 8 5G

×

Perbedaan Realme 8 dan Realme 8 5G

Share this article

1. Desain dan Tampilan

Realme 8 dan Realme 8 5G menawarkan desain yang cukup berbeda. Realme 8 memiliki desain yang lebih ramping dan elegan dengan ketebalan hanya 7.99mm, sedangkan Realme 8 5G memiliki desain yang lebih kokoh dengan ketebalan 8.5mm. Keduanya hadir dengan pilihan warna yang menarik dan tampilan layar yang cukup luas untuk pengalaman menonton yang lebih baik.

2. Performa dan Kecepatan

Perbedaan yang paling mencolok antara Realme 8 dan Realme 8 5G terletak pada performa dan kecepatan. Realme 8 menggunakan prosesor MediaTek Helio G95 yang kuat, sementara Realme 8 5G didukung oleh prosesor MediaTek Dimensity 700 5G yang lebih canggih. Dengan dukungan 5G, pengguna Realme 8 5G dapat menikmati kecepatan internet yang lebih tinggi.

3. Kamera

Kedua smartphone ini juga memiliki perbedaan dalam hal kamera. Realme 8 dilengkapi dengan sistem kamera belakang 64MP yang menghasilkan foto dengan kualitas yang jernih dan detail. Sementara itu, Realme 8 5G dilengkapi dengan sistem kamera belakang 48MP. Meskipun demikian, keduanya tetap memberikan hasil foto yang memuaskan untuk kebutuhan sehari-hari.

4. Layar

Layar adalah salah satu faktor penting dalam sebuah smartphone. Realme 8 hadir dengan layar Super AMOLED 6.4 inci dengan resolusi FHD+, sedangkan Realme 8 5G menggunakan layar LCD 6.5 inci dengan resolusi FHD+. Meskipun keduanya memiliki kualitas tampilan yang baik, layar Super AMOLED pada Realme 8 memberikan warna yang lebih hidup dan kontras yang lebih tinggi.

5. Baterai dan Pengisian Daya

Baterai yang tahan lama dan pengisian daya yang cepat adalah hal yang penting dalam penggunaan sehari-hari. Realme 8 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000mAh dan dukungan pengisian daya cepat 30W, sedangkan Realme 8 5G memiliki baterai berkapasitas 5000mAh juga tetapi dengan dukungan pengisian daya cepat 18W. Dengan demikian, pengguna Realme 8 dapat mengisi daya lebih cepat daripada Realme 8 5G.

6. Harga

Harga juga menjadi pertimbangan penting dalam memilih smartphone. Realme 8 memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan Realme 8 5G. Hal ini bisa dimaklumi mengingat spesifikasi yang lebih tinggi pada Realme 8 5G. Jadi, bagi pengguna yang memiliki anggaran terbatas, Realme 8 bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

7. Konektivitas

Realme 8 5G hadir dengan dukungan konektivitas 5G yang memungkinkan pengguna untuk menikmati kecepatan internet yang lebih tinggi dan stabilitas yang lebih baik. Sementara itu, Realme 8 hanya mendukung konektivitas 4G. Namun, jika Anda tinggal di daerah yang belum tercover jaringan 5G, perbedaan ini mungkin tidak terlalu berpengaruh dalam penggunaan sehari-hari.

8. Kapasitas Penyimpanan

Kapasitas penyimpanan juga menjadi pertimbangan penting dalam memilih smartphone. Realme 8 hadir dengan kapasitas penyimpanan 128GB dan 256GB, sedangkan Realme 8 5G hanya hadir dengan kapasitas penyimpanan 128GB. Jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang untuk menyimpan file dan aplikasi, Realme 8 mungkin menjadi pilihan yang lebih baik.

9. Fitur Tambahan

Kedua smartphone ini juga memiliki fitur tambahan yang menarik. Realme 8 dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari di layar, sementara Realme 8 5G dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang ditempatkan di samping. Selain itu, keduanya juga memiliki fitur pengenalan wajah untuk keamanan yang lebih baik.

10. Kesimpulan

Dalam memilih antara Realme 8 dan Realme 8 5G, Anda perlu mempertimbangkan kebutuhan dan anggaran Anda. Jika Anda menginginkan smartphone dengan performa dan kecepatan yang lebih tinggi, serta mendukung konektivitas 5G, Realme 8 5G bisa menjadi pilihan yang lebih baik. Namun, jika Anda memiliki anggaran terbatas dan tidak terlalu membutuhkan konektivitas 5G, Realme 8 dapat memberikan pengalaman yang memuaskan dengan harga yang lebih terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *