Teknologi

Perbedaan Realme 8 dan Realme 8i

×

Perbedaan Realme 8 dan Realme 8i

Share this article

1. Desain dan Tampilan

Realme 8 dan Realme 8i adalah dua ponsel pintar terbaru dari Realme dengan desain yang menarik. Realme 8 hadir dengan bodi yang ramping dan elegan dengan pilihan warna yang mencolok. Sementara itu, Realme 8i juga memiliki desain yang serupa, namun dengan sentuhan khusus pada pola di bagian belakangnya.

Perbedaan utama dalam tampilan antara kedua ponsel ini adalah lokasi modul kamera. Realme 8 memiliki modul kamera yang ditempatkan secara vertikal di sudut kiri atas, sementara Realme 8i memiliki modul kamera yang ditempatkan secara horizontal di tengah atas.

2. Layar

Realme 8 dan Realme 8i keduanya dilengkapi dengan layar sentuh 6,4 inci yang besar. Namun, ada sedikit perbedaan dalam jenis panel yang digunakan. Realme 8 menggunakan panel Super AMOLED dengan resolusi Full HD+, sementara Realme 8i menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi yang sama.

Kualitas tampilan pada keduanya tetap tajam dan jernih, namun panel Super AMOLED pada Realme 8 memberikan keunggulan dalam reproduksi warna yang lebih akurat dan kontras yang lebih tinggi.

3. Kamera

Perbedaan signifikan lainnya antara Realme 8 dan Realme 8i terletak pada sistem kamera yang digunakan. Realme 8 dilengkapi dengan kamera utama 64 MP dengan dukungan teknologi Quad Bayer, sementara Realme 8i dilengkapi dengan kamera utama 50 MP dengan teknologi Samsung ISOCELL GM1.

Keduanya juga dilengkapi dengan kamera ultra-wide, kamera makro, dan sensor kedalaman untuk menghasilkan berbagai jenis foto yang berkualitas tinggi. Namun, Realme 8 memiliki keunggulan dalam hal resolusi kamera utama yang lebih tinggi, sehingga memberikan detail yang lebih baik pada foto-foto yang diambil.

4. Performa dan Kinerja

Baik Realme 8 maupun Realme 8i ditenagai oleh prosesor yang kuat untuk memberikan performa yang lancar dan responsif. Realme 8 menggunakan prosesor MediaTek Helio G95, sedangkan Realme 8i menggunakan prosesor MediaTek Helio G96.

Keduanya juga dilengkapi dengan RAM dan penyimpanan internal yang cukup besar untuk menyimpan semua data dan aplikasi yang Anda butuhkan. Namun, Realme 8i memiliki keunggulan dalam hal penyimpanan yang dapat diperluas dengan kartu microSD.

5. Baterai

Realme 8 dan Realme 8i sama-sama memiliki baterai berkapasitas besar yang akan memungkinkan Anda menggunakan ponsel ini sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya. Realme 8 dilengkapi dengan baterai 5000mAh, sementara Realme 8i mengandalkan baterai 6000mAh.

Keduanya juga mendukung pengisian cepat, sehingga Anda dapat mengisi daya ponsel Anda dengan cepat dan kembali menggunakan ponsel ini dalam waktu singkat.

6. Harga

Perbedaan terakhir yang perlu diperhatikan adalah harga dari kedua ponsel ini. Realme 8 biasanya memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Realme 8i. Namun, perbedaan harga ini mungkin sebanding dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh masing-masing ponsel.

Kesimpulan

Dalam hal desain, Realme 8 dan Realme 8i menawarkan tampilan yang menarik dengan sentuhan khusus pada detail tertentu. Keduanya juga dilengkapi dengan layar yang besar dan berkualitas tinggi, meskipun Realme 8 memiliki keunggulan dengan panel Super AMOLED.

Keduanya juga menawarkan sistem kamera yang baik, namun Realme 8 memiliki keunggulan dalam hal resolusi kamera utama yang lebih tinggi. Dari segi performa, keduanya memiliki prosesor yang kuat, namun Realme 8i memiliki keunggulan dengan penyimpanan yang dapat diperluas.

Realme 8i juga menghadirkan baterai yang lebih besar, namun Realme 8 tetap memiliki kapasitas baterai yang cukup besar. Terakhir, perbedaan harga antara keduanya dapat menjadi pertimbangan dalam memilih ponsel yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Oleh karena itu, pilihlah ponsel yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan pastikan untuk mempertimbangkan semua perbedaan dan fitur yang ditawarkan oleh Realme 8 dan Realme 8i sebelum membuat keputusan akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *