Teknologi

Perbedaan Realme Narzo 20 Pro dan Narzo 30 Pro 5G

×

Perbedaan Realme Narzo 20 Pro dan Narzo 30 Pro 5G

Share this article

Perkenalan

Realme Narzo 20 Pro dan Narzo 30 Pro 5G adalah dua smartphone terbaru dari Realme, perusahaan teknologi yang terkenal dengan produk-produk berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Kedua smartphone ini menawarkan fitur-fitur yang menarik dan performa yang tangguh. Namun, ada beberapa perbedaan yang membedakan keduanya. Mari kita lihat perbedaan antara Realme Narzo 20 Pro dan Narzo 30 Pro 5G.

Desain dan Tampilan

Ketika datang ke desain dan tampilan, Realme Narzo 20 Pro dan Narzo 30 Pro 5G memiliki gaya yang berbeda. Narzo 20 Pro hadir dengan desain yang elegan dengan bodi yang terbuat dari plastik berkualitas tinggi. Sementara itu, Narzo 30 Pro 5G hadir dengan desain yang lebih modern dengan bodi yang terbuat dari kombinasi metal dan kaca. Desain yang lebih premium dari Narzo 30 Pro 5G membuatnya terlihat lebih menarik.

Layar

Perbedaan lain antara Realme Narzo 20 Pro dan Narzo 30 Pro 5G terletak pada layar yang mereka tawarkan. Narzo 20 Pro hadir dengan layar IPS LCD 6,5 inci dengan resolusi Full HD+. Di sisi lain, Narzo 30 Pro 5G dilengkapi dengan layar IPS LCD 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ dan kecepatan refresh 90Hz. Layar dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi pada Narzo 30 Pro 5G memberikan pengalaman visual yang lebih mulus.

Kinerja

Ketika datang ke kinerja, Narzo 20 Pro dan Narzo 30 Pro 5G juga memiliki perbedaan yang signifikan. Narzo 20 Pro ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G95, sementara Narzo 30 Pro 5G dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 800U yang mendukung konektivitas 5G. Performa Narzo 30 Pro 5G jauh lebih baik daripada Narzo 20 Pro, terutama dalam menjalankan aplikasi dan game yang lebih berat.

Kamera

Kedua smartphone ini juga memiliki perbedaan dalam hal kamera. Narzo 20 Pro dilengkapi dengan sistem kamera quad dengan lensa utama 48MP, lensa ultra-wide 8MP, lensa makro 2MP, dan lensa depth 2MP. Sementara itu, Narzo 30 Pro 5G dilengkapi dengan sistem kamera triple dengan lensa utama 48MP, lensa ultra-wide 8MP, dan lensa makro 2MP. Meskipun keduanya menawarkan kualitas foto yang baik, Narzo 20 Pro memiliki keunggulan dengan adanya lensa depth untuk efek bokeh yang lebih baik.

Baterai dan Pengisian Daya

Perbedaan lain yang signifikan antara Narzo 20 Pro dan Narzo 30 Pro 5G adalah kapasitas baterai dan pengisian daya. Narzo 20 Pro dilengkapi dengan baterai 4.500mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 65W, sementara Narzo 30 Pro 5G dilengkapi dengan baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 30W. Meskipun baterai Narzo 30 Pro 5G lebih besar, pengisian daya yang lebih cepat pada Narzo 20 Pro membuatnya lebih praktis dalam penggunaan sehari-hari.

Harga dan Ketersediaan

Terakhir, perbedaan penting antara Narzo 20 Pro dan Narzo 30 Pro 5G adalah harga dan ketersediaan. Narzo 20 Pro telah diluncurkan dan tersedia di pasar dengan harga yang terjangkau. Sementara itu, Narzo 30 Pro 5G masih dalam tahap pra-pemesanan dan akan segera dirilis dengan harga yang sedikit lebih tinggi. Keduanya menawarkan nilai yang luar biasa untuk uang yang Anda keluarkan, tergantung pada kebutuhan dan anggaran Anda.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah melihat perbedaan antara Realme Narzo 20 Pro dan Narzo 30 Pro 5G. Kedua smartphone ini menawarkan fitur-fitur yang menarik dan performa yang tangguh. Narzo 30 Pro 5G memiliki desain yang lebih premium, layar dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi, performa yang lebih baik, dan dukungan konektivitas 5G. Namun, Narzo 20 Pro juga merupakan pilihan yang baik dengan harga yang lebih terjangkau dan fitur-fitur yang kuat. Pilihan terbaik tergantung pada kebutuhan dan preferensi pribadi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *