Teknologi

Perbedaan Redmi 8 dan Redmi 8A

×

Perbedaan Redmi 8 dan Redmi 8A

Share this article

1. Desain dan Tampilan

Redmi 8 dan Redmi 8A memiliki desain yang cukup serupa. Keduanya didesain dengan bodi polikarbonat yang kokoh dan ringan. Namun, terdapat perbedaan pada bagian belakangnya. Redmi 8 dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bagian belakang, sedangkan Redmi 8A tidak memiliki fitur tersebut.

2. Layar

Kedua ponsel ini memiliki layar IPS LCD dengan ukuran 6,22 inci dan resolusi HD+. Namun, Redmi 8 memiliki perlindungan Corning Gorilla Glass 5, sementara Redmi 8A tidak memiliki lapisan perlindungan tersebut.

3. Performa

Sektor performa menjadi salah satu perbedaan signifikan antara Redmi 8 dan Redmi 8A. Redmi 8 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 439, sedangkan Redmi 8A menggunakan prosesor yang lebih rendah, yaitu Snapdragon 439. Perbedaan ini dapat mempengaruhi kinerja ponsel dalam menjalankan aplikasi dan tugas sehari-hari.

4. Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai juga menjadi perbedaan antara Redmi 8 dan Redmi 8A. Redmi 8 memiliki baterai berkapasitas 5000mAh, sedangkan Redmi 8A dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4000mAh. Dengan kapasitas baterai yang lebih besar, Redmi 8 dapat bertahan lebih lama dalam penggunaan sehari-hari.

5. Kamera

Kedua ponsel ini memiliki kamera belakang ganda dengan konfigurasi yang sama, yaitu kamera utama 12MP dan kamera kedua 2MP untuk mendukung efek bokeh. Namun, Redmi 8 dilengkapi dengan kamera depan 8MP, sedangkan Redmi 8A hanya memiliki kamera depan 5MP. Hal ini membedakan kemampuan pengambilan foto selfie antara kedua ponsel.

6. Penyimpanan dan RAM

Redmi 8 hadir dalam dua varian, yaitu 3GB RAM dengan 32GB penyimpanan dan 4GB RAM dengan 64GB penyimpanan. Sementara itu, Redmi 8A hanya tersedia dalam satu varian, yaitu 2GB RAM dengan 32GB penyimpanan. Jadi, jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan dan RAM, Redmi 8 bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

7. Fitur Tambahan

Selain perbedaan di atas, Redmi 8 juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti pemindai sidik jari, sensor inframerah, dan port USB Type-C. Sayangnya, fitur-fitur tersebut tidak hadir pada Redmi 8A. Jadi, jika Anda menginginkan ponsel dengan fitur lebih lengkap, Redmi 8 bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

8. Harga

Harga juga menjadi faktor penting dalam memilih antara Redmi 8 dan Redmi 8A. Redmi 8 memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Redmi 8A. Namun, perbedaan harga tersebut sebanding dengan fitur-fitur tambahan yang dimiliki oleh Redmi 8.

Kesimpulan

Dalam memilih antara Redmi 8 dan Redmi 8A, Anda perlu mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pribadi. Jika Anda menginginkan ponsel dengan performa lebih tinggi, kapasitas baterai yang lebih besar, dan fitur-fitur tambahan seperti pemindai sidik jari, Redmi 8 bisa menjadi pilihan yang lebih baik. Namun, jika Anda memiliki anggaran terbatas dan tidak membutuhkan fitur-fitur tambahan, Redmi 8A dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *