Teknologi

Perbedaan Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 12 Pro 5G

×

Perbedaan Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 12 Pro 5G

Share this article

1. Desain dan Tampilan

Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 12 Pro 5G memiliki desain yang serupa dengan bodi yang terbuat dari bahan kaca dan frame yang terbuat dari logam. Namun, ada sedikit perbedaan pada tampilan keduanya. Redmi Note 12 Pro hadir dengan layar Super AMOLED 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz. Sementara itu, Redmi Note 12 Pro 5G dilengkapi dengan layar IPS LCD 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz.

2. Performa dan Kinerja

Perbedaan utama antara Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 12 Pro 5G terletak pada performa dan kinerja. Redmi Note 12 Pro didukung oleh prosesor MediaTek Helio G95 octa-core, sedangkan Redmi Note 12 Pro 5G menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 750G octa-core. Kedua ponsel ini memiliki performa yang cepat dan lancar, namun Redmi Note 12 Pro 5G menawarkan kecepatan 5G yang lebih tinggi untuk pengalaman internet yang lebih baik.

3. Kamera

Kamera juga menjadi salah satu perbedaan antara Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 12 Pro 5G. Redmi Note 12 Pro dilengkapi dengan sistem kamera belakang quad dengan sensor utama 64MP, sedangkan Redmi Note 12 Pro 5G memiliki sistem kamera belakang triple dengan sensor utama 108MP. Kedua ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur kamera yang canggih seperti pemotretan malam, mode potret, dan lainnya.

4. Baterai

Baterai menjadi salah satu faktor penting dalam smartphone. Redmi Note 12 Pro memiliki baterai berkapasitas 5.020mAh, sedangkan Redmi Note 12 Pro 5G dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000mAh. Keduanya dapat bertahan seharian dengan penggunaan normal, namun Redmi Note 12 Pro menawarkan daya tahan baterai yang lebih baik.

5. Sistem Operasi

Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 12 Pro 5G menjalankan sistem operasi MIUI 13 berbasis Android 12. Meskipun menggunakan sistem operasi yang sama, keduanya menawarkan pengalaman pengguna yang berbeda karena perbedaan dalam spesifikasi dan fitur-fitur yang ditawarkan.

6. Harga

Selain perbedaan di atas, harga juga menjadi faktor yang perlu dipertimbangkan. Redmi Note 12 Pro memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Redmi Note 12 Pro 5G. Hal ini dikarenakan perbedaan dalam spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh kedua ponsel ini.

7. Kesimpulan

Dalam memilih antara Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 12 Pro 5G, Anda perlu mempertimbangkan kebutuhan dan budget Anda. Jika Anda membutuhkan kecepatan internet yang lebih tinggi dengan harga yang lebih terjangkau, Redmi Note 12 Pro 5G mungkin menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda lebih fokus pada kualitas kamera dan daya tahan baterai, Redmi Note 12 Pro dapat menjadi pilihan yang lebih baik. Pilihlah smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *