Teknologi

Perbedaan Samsung Galaxy M21 dan Galaxy A21s

×

Perbedaan Samsung Galaxy M21 dan Galaxy A21s

Share this article

1. Desain dan Tampilan

Samsung Galaxy M21 dan Galaxy A21s, keduanya memiliki desain yang cukup menarik. Galaxy M21 hadir dengan tampilan yang lebih elegan dan ramping dengan balutan material plastik yang berkualitas tinggi. Sementara itu, Galaxy A21s memiliki desain yang lebih trendy dengan pemilihan warna yang lebih beragam.

2. Layar

Kedua ponsel ini memiliki layar yang cukup besar, namun Galaxy M21 memiliki layar Super AMOLED 6.4 inci dengan resolusi yang lebih tinggi, sementara Galaxy A21s menggunakan layar PLS TFT 6.5 inci. Layar Super AMOLED pada Galaxy M21 memberikan warna-warna yang lebih hidup dan kontras yang lebih tinggi dibandingkan dengan layar PLS TFT pada Galaxy A21s.

3. Performa

Perbedaan lainnya terletak pada performa keduanya. Galaxy M21 dilengkapi dengan prosesor Exynos 9611 yang lebih cepat dan lebih efisien dalam mengolah data. Sementara itu, Galaxy A21s menggunakan prosesor Exynos 850 yang lebih lambat. Hal ini akan mempengaruhi pengalaman pengguna dalam menjalankan aplikasi atau game yang lebih berat.

4. Kapasitas Memori dan Penyimpanan

Kedua ponsel ini hadir dengan pilihan kapasitas RAM dan penyimpanan yang berbeda. Galaxy M21 tersedia dalam dua varian, yaitu 4GB RAM dengan penyimpanan internal 64GB, dan 6GB RAM dengan penyimpanan internal 128GB. Sementara itu, Galaxy A21s juga memiliki dua varian, yaitu 3GB RAM dengan penyimpanan internal 32GB, dan 6GB RAM dengan penyimpanan internal 64GB.

5. Kamera

Meskipun keduanya sama-sama memiliki sistem kamera belakang ganda, Galaxy M21 hadir dengan kamera utama 48MP yang lebih unggul dibandingkan dengan kamera utama 13MP pada Galaxy A21s. Selain itu, Galaxy M21 juga memiliki kamera selfie 20MP yang lebih tinggi resolusinya dibandingkan dengan kamera selfie 8MP pada Galaxy A21s.

6. Baterai

Baterai menjadi salah satu keunggulan Galaxy M21. Ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6000mAh yang dapat bertahan dalam penggunaan sehari-hari. Sementara itu, Galaxy A21s menggunakan baterai berkapasitas 5000mAh yang juga cukup tahan lama namun lebih rendah dibandingkan dengan Galaxy M21.

7. Fitur Tambahan

Galaxy M21 memiliki fitur tambahan seperti pemindai sidik jari yang terintegrasi di layar, sementara Galaxy A21s memiliki pemindai sidik jari yang terletak di bagian belakang ponsel. Selain itu, Galaxy M21 juga dilengkapi dengan fitur Always On Display yang tidak dimiliki oleh Galaxy A21s.

8. Harga

Perbedaan terakhir adalah harga. Galaxy M21 memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Galaxy A21s. Hal ini dapat disesuaikan dengan perbedaan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh kedua ponsel ini.

Dalam kesimpulan, Samsung Galaxy M21 dan Galaxy A21s memiliki perbedaan yang signifikan dalam hal desain, layar, performa, kapasitas memori dan penyimpanan, kamera, baterai, fitur tambahan, serta harga. Pilihan antara kedua ponsel ini tergantung pada kebutuhan dan preferensi pengguna. Jika Anda menginginkan performa yang lebih baik dan fitur tambahan seperti pemindai sidik jari di layar, Galaxy M21 bisa menjadi pilihan yang lebih baik. Namun, jika Anda mencari ponsel dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap memiliki fitur yang cukup lengkap, Galaxy A21s dapat menjadi opsi yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *