Teknologi

Perbedaan Samsung Galaxy Tab S6 dan Galaxy Tab S7

×

Perbedaan Samsung Galaxy Tab S6 dan Galaxy Tab S7

Share this article

1. Desain dan Tampilan

Samsung Galaxy Tab S6 memiliki desain yang ramping dan elegan dengan bezel yang tipis. Tampilannya sangat modern dan premium. Namun, Galaxy Tab S7 memiliki desain yang sedikit lebih besar dengan bezel yang lebih tipis lagi, memberikan tampilan yang lebih luas dan imersif.

2. Layar

Galaxy Tab S6 dilengkapi dengan layar Super AMOLED 10,5 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel. Namun, Galaxy Tab S7 hadir dengan layar Super AMOLED 11 inci dengan resolusi yang sama. Ini berarti Galaxy Tab S7 menawarkan pengalaman menonton yang lebih besar dan lebih baik.

3. Performa

Galaxy Tab S6 ditenagai oleh chip Snapdragon 855, sementara Galaxy Tab S7 menggunakan chip Snapdragon 865 yang lebih baru dan lebih kuat. Dengan demikian, Galaxy Tab S7 menawarkan performa yang lebih baik dan lebih responsif dalam menjalankan aplikasi dan game yang lebih berat.

4. Kapasitas Baterai

Galaxy Tab S6 memiliki kapasitas baterai 7.040 mAh, sementara Galaxy Tab S7 memiliki kapasitas yang lebih besar, yaitu 8.000 mAh. Ini berarti Galaxy Tab S7 dapat bertahan lebih lama dalam penggunaan sehari-hari dan memungkinkan Anda untuk menggunakan tablet ini lebih lama tanpa harus sering mengisi daya.

5. Fitur S Pen

Galaxy Tab S6 dilengkapi dengan S Pen yang dapat digunakan untuk menulis, menggambar, dan mengedit. Namun, Galaxy Tab S7 memiliki S Pen yang lebih responsif dan memiliki latency yang lebih rendah, memberikan pengalaman menulis yang lebih alami dan akurat.

6. Kamera

Galaxy Tab S6 memiliki kamera belakang ganda 13 MP + 5 MP, serta kamera depan 8 MP. Sedangkan Galaxy Tab S7 hadir dengan kamera belakang ganda 13 MP + 5 MP, dan kamera depan 8 MP yang serupa. Tidak ada perbedaan signifikan dalam hal kualitas foto dan video antara kedua tablet ini.

7. Penyimpanan dan RAM

Galaxy Tab S6 tersedia dalam dua varian, yaitu 6 GB RAM dengan penyimpanan internal 128 GB dan 8 GB RAM dengan penyimpanan internal 256 GB. Galaxy Tab S7 juga tersedia dalam dua varian, yaitu 6 GB RAM dengan penyimpanan internal 128 GB dan 8 GB RAM dengan penyimpanan internal 256 GB. Keduanya memiliki pilihan untuk memperluas penyimpanan dengan kartu microSD.

8. Sistem Operasi

Galaxy Tab S6 diluncurkan dengan Android 9 Pie dan dapat ditingkatkan ke Android 10. Galaxy Tab S7 diluncurkan dengan Android 10 dan diharapkan mendapatkan pembaruan ke versi Android terbaru di masa depan.

9. Harga

Harga Galaxy Tab S6 bervariasi tergantung pada varian RAM dan penyimpanan yang dipilih. Namun, harga Galaxy Tab S7 lebih mahal dibandingkan dengan Galaxy Tab S6 karena adanya peningkatan spesifikasi dan fitur yang lebih baru.

10. Kesimpulan

Dalam perbandingan antara Samsung Galaxy Tab S6 dan Galaxy Tab S7, kedua tablet ini menawarkan fitur dan spesifikasi yang sangat baik. Galaxy Tab S7 memiliki keunggulan dalam hal desain, layar, performa, kapasitas baterai, dan pengalaman menulis dengan S Pen yang lebih responsif. Namun, Galaxy Tab S6 masih merupakan pilihan yang baik dengan harga yang lebih terjangkau. Pilihlah tablet yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *