Teknologi

Perbedaan Tecno Pova dan Tecno Pova Neo

×

Perbedaan Tecno Pova dan Tecno Pova Neo

Share this article

1. Desain dan Tampilan

Tecno Pova dan Tecno Pova Neo adalah dua smartphone yang memiliki perbedaan utama dalam desain dan tampilan. Tecno Pova hadir dengan desain yang terlihat lebih modern dan premium dengan balutan bodi polikarbonat yang berkualitas tinggi. Sementara itu, Tecno Pova Neo memiliki desain yang lebih sederhana dengan balutan bodi polikarbonat biasa.

Tecno Pova juga menampilkan layar IPS LCD berukuran 6,8 inci dengan resolusi FHD+ yang memberikan tampilan yang jernih dan detail. Di sisi lain, Tecno Pova Neo hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,52 inci dengan resolusi HD+ yang masih memberikan tampilan yang cukup baik.

2. Performa dan Kinerja

Perbedaan berikutnya antara Tecno Pova dan Tecno Pova Neo terletak pada performa dan kinerja. Tecno Pova ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G80 yang kuat dan mampu menghadirkan kinerja yang mulus dan responsif. Sementara itu, Tecno Pova Neo menggunakan prosesor MediaTek Helio G85 yang juga mampu memberikan performa yang baik, meski sedikit lebih rendah dibandingkan Tecno Pova.

Kedua smartphone ini juga memiliki RAM besar, dengan Tecno Pova hadir dalam dua varian yaitu 4GB dan 6GB, sedangkan Tecno Pova Neo hadir dengan varian RAM 4GB. RAM besar ini memungkinkan penggunanya untuk menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan tanpa mengalami lag atau gangguan.

3. Kapasitas Baterai

Tecno Pova dan Tecno Pova Neo juga memiliki perbedaan dalam kapasitas baterainya. Tecno Pova dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6000mAh yang cukup besar dan dapat bertahan dalam penggunaan sehari-hari dengan penggunaan normal. Sementara itu, Tecno Pova Neo hadir dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang juga cukup besar, namun sedikit lebih kecil dibandingkan Tecno Pova.

Kapasitas baterai yang besar pada keduanya memungkinkan pengguna untuk menggunakan smartphone ini dalam waktu yang lama tanpa perlu sering kali mengisi daya baterai.

4. Kamera

Perbedaan lain antara Tecno Pova dan Tecno Pova Neo terletak pada kamera yang digunakan. Tecno Pova dilengkapi dengan kamera belakang 13MP+2MP+2MP+AI Quad yang mampu menghasilkan foto yang jernih dan detail. Sementara itu, Tecno Pova Neo hadir dengan kamera belakang 13MP+2MP+2MP yang juga mampu menghasilkan foto yang baik.

Kedua smartphone ini juga memiliki kamera depan yang cukup baik, dengan Tecno Pova dilengkapi dengan kamera depan 8MP dan Tecno Pova Neo dilengkapi dengan kamera depan 8MP juga.

5. Harga

Perbedaan terakhir yang penting untuk diperhatikan adalah harga dari kedua smartphone ini. Tecno Pova memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan Tecno Pova Neo. Namun, perbedaan harga ini dapat dijelaskan dengan perbedaan spesifikasi yang dimiliki oleh keduanya.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Tecno Pova dan Tecno Pova Neo adalah dua smartphone yang memiliki perbedaan dalam desain, tampilan, performa, kinerja, kapasitas baterai, kamera, dan harga. Tecno Pova menawarkan desain yang lebih premium, performa yang lebih tinggi, kapasitas baterai yang lebih besar, dan beberapa peningkatan lainnya dibandingkan Tecno Pova Neo. Namun, Tecno Pova Neo tetap menjadi pilihan yang baik dengan harga yang lebih terjangkau dan fitur-fitur yang memadai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *