Vivo

Perbedaan Vivo V15 Pro dan Oppo F11 Pro

×

Perbedaan Vivo V15 Pro dan Oppo F11 Pro

Share this article

Jika Anda sedang mencari smartphone dengan kamera selfie yang bagus, Anda mungkin akan mempertimbangkan Vivo V15 Pro dan Oppo F11 Pro. Kedua ponsel pintar ini adalah pilihan yang populer di pasar Indonesia, tetapi apakah ada perbedaan antara keduanya? Berikut adalah ulasan tentang perbedaan Vivo V15 Pro dan Oppo F11 Pro.

1. Desain

Vivo V15 Pro memiliki desain yang lebih modern dan elegan dibandingkan dengan Oppo F11 Pro. Ponsel ini hadir dengan layar penuh tanpa notch dan bezel yang tipis. Sementara itu, Oppo F11 Pro memiliki desain yang lebih klasik dengan notch pada layar dan bezel yang lebih tebal.

2. Layar

Baik Vivo V15 Pro maupun Oppo F11 Pro memiliki layar yang sama-sama besar dengan ukuran 6,5 inci. Namun, Vivo V15 Pro memiliki layar Super AMOLED yang lebih baik dibandingkan dengan layar IPS LCD milik Oppo F11 Pro. Layar Super AMOLED memberikan warna yang lebih hidup dan kontras yang lebih tinggi.

3. Kamera

Kamera menjadi salah satu keunggulan dari kedua ponsel pintar ini. Vivo V15 Pro dilengkapi dengan kamera depan pop-up 32 megapiksel dan tiga kamera belakang (48 megapiksel, 8 megapiksel, dan 5 megapiksel). Sementara itu, Oppo F11 Pro memiliki kamera depan pop-up 16 megapiksel dan dua kamera belakang (48 megapiksel dan 5 megapiksel). Dalam hal kamera, Vivo V15 Pro memiliki keunggulan yang lebih baik.

4. Performa

Baik Vivo V15 Pro maupun Oppo F11 Pro memiliki performa yang baik. Keduanya dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio P70 dan RAM 6 GB. Namun, Vivo V15 Pro memiliki memori internal yang lebih besar dengan kapasitas 128 GB, sedangkan Oppo F11 Pro hanya memiliki 64 GB. Jadi, jika Anda membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar, Vivo V15 Pro adalah pilihan yang lebih baik.

5. Baterai

Kedua ponsel pintar ini dilengkapi dengan baterai yang sama-sama besar dengan kapasitas 4.000 mAh. Namun, Vivo V15 Pro memiliki keunggulan karena dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 18W. Sementara itu, Oppo F11 Pro hanya dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 10W.

6. Harga

Harga menjadi faktor penting dalam memilih smartphone. Vivo V15 Pro dijual dengan harga sekitar Rp 4,5 juta, sedangkan Oppo F11 Pro dijual dengan harga sekitar Rp 3,9 juta. Jadi, jika Anda mencari ponsel pintar dengan harga yang lebih terjangkau, Oppo F11 Pro bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kesimpulan

Vivo V15 Pro dan Oppo F11 Pro keduanya adalah pilihan yang bagus untuk smartphone dengan kamera selfie yang bagus. Namun, Vivo V15 Pro memiliki keunggulan dalam hal desain, layar, kamera, performa, dan baterai. Sementara itu, Oppo F11 Pro memiliki keunggulan dalam hal harga yang lebih terjangkau. Jadi, tergantung pada kebutuhan dan anggaran Anda, Anda dapat memilih salah satu dari kedua ponsel pintar tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *